Makanan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Halaman: 1 2

Tidak sedikit dari kita setelah seharian berpuasa menahan lapar, maka ketika tiba waktu berbuka puasa kemudian balas dendam dengan makan semua apa yang ada di meja.

Langsung mengonsumsi makanan berat seperti roti, gorengan, dan bahkan daging tidak dianjurkan saat memulai untuk berbuka puasa. Pasalnya makanan-makanan tersebut bisa menyebabkan naiknya kadar gula dalam darah.

Karena itu, mulailah berbuka puasa dengan minum air putih atau sesuatu yang manis. Baru kemudian anda boleh makan makanan lainnya.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone, agar tubuh tetap sehat selama berpuasa, maka berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang layak dikonsumsi menjadi teman berbuka puasa anda dan keluarga:

1. Air

Selama puasa, kita tidak akan mengonsumsi makanan dan minuman selama berjam-jam. Dalam kondisi seperti ini maka tubuh kita akan membatasi produksi enzim dan level gula darah akan menurun. Ketika kita kekurangan cairan dalam tubuh, maka kita akan dihadapi oleh dehidrasi, susah berkonsentrasi, sakit kepala, pening, kelelahan dan juga kesulitan untuk fokus. Dan untuk ‘menetralkan’ kondisi tersebut, maka sebaiknya minumlah air putih terlebih dulu kala berbuka puasa, dan baru mengonsumsi sajian lainnya.

loading...
Loading...
minuman berbuka puasa yang sehat, makanan dan minuman lezat berbuka puasa, makanan dan minuman sehat, menu buat buka puasa, minuman yang baik untuk buka puasa

Makanan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Dikonsumsi saat Berbuka Puasa | akbar | 4.5