Lupakan Bau Mulut, Inilah 10 Manfaat dan Khasiat Petai

Bau menyengat yang ditimbulkan akibat makan petai mungkin yang menyebabkan kenapa ada orang yang tidak menyukainya. Ya, selain menyebabkan bau mulut, akibat dari makan buah petai juga adalah menyebabkan bau menyengat yang keluar bersama air kencing. Jadi ya jangan heran bila setelah satu keluarga makan petai makan kamar mandi baunya sungguh yahuud.

Buah petai atau yang juga disebut dengan nama pete kaya akan kandungan gizi serta manfaat dan khasiat. Buah petai disebut memiliki kandungan 3 jenis gula alami yakni fruktosa, glukosa serta sukrosa yang berkombinasi dengan kandungan serat. Gabungan inilah yang lalu membuahkan zat daya yang berbentuk instan akan tetapi cukup besar serta tahan lama.

Selain kandungan 3 tipe gula alami diatas, buah petai juga memiliki kandungan zat-zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan seperti Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, serta Mineral.

Bahkan disebut-sebut bahwa kandungan gizi buah petai jauh lebih baik bila dibandingan dengan buah apel, dimana kandungan karbohidrat petai 2 kali lebih banyak, proteinnya 4 kali lebih banyak, vitamin A serta zat besinya 5 kali lebih banyak, serta mineral fosfornya 3 kali lebih banyak bila dibandingkan buah apel.

Manfaat dan Khasiat dari Makan Buah Petai/Pete

Dengan banyaknya kandungan gizi pada buah petai, maka jangan heran bila manfaat dan khasiat buah petai juga banyak. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Meningkatkan Kekuatan Otak

Buah petai memiliki kandungan mineral kalium yang cukup tinggi. Kalium berperan dalam meningkatkan kemampuan otak dan menaikkan konsentrasi dalam memikirkan.

2. Meningkatkan Energi

Kandungan gula alami pada buah petai berbentuk fruktosa, glukosa serta sukrosa yang berkombinasi dengan serat dengan cepat bisa membuahkan zat daya. Jadi jangan heran bila banyak atlet olahraga yang menyukai petai.

3. Mengatasi Depresi

Petai juga memiliki kandungan Tryptophan, yaitu sejenis protein sebagai zat awal serotonin. Kandungan ini menolong otak jadi santai, melakukan perbaikan situasi tubuh dan merangsang orang makin bahagia.

4. Mencegah Anemia

Petai kaya akan kandungan zat besi yang perperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Karena itu petai bisa menjadi obat untuk anemia akibat menyusutnya sel darah merah atau berkurangnya jumlah hemoglobin dalam darah. Selain petai penderita anemia juga bisa mendapatkan asupan zat besi dari mengonsumsi buah aprikot, jagung, telur dan kangkung.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah petai memiliki kandungan mineral kalium yang sangat tinggi namun rendah garam. Kandungan ini sangatlah baik untuk melawan penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

6. Mengatasi Sembelit

Kandungan serat yang tinggi pada buah petai sangat bermanfaat untuk menormalkan sistem pencernaan dan memudahkan buang air besar.

7. Anti Mabuk

Campuran petai dengan susu dingin dan sedikit madu bisa membuat perut menjadi tenang, mengembalikan kandungan gula darah yang pernah drop, dan menormalkan kembali cairan badan yang hilang.

8. Mengurangi Risiko Obesitas

Makan buah petai bisa menjadi solusi untuk mengurangi resiko diabetes. Karena petai kaya akan kandungan karbohidrat yang akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama.

9. Mengurangi Resiko Stroke

Menurut hasil riset yang ditulis dalam jurnal kesehatan Inggris “The New England Journal of Medicine“, bahwa konsumsi buah petai juga sebagai makanan sehari-haridapat membantu menurunkan resiko kematian yang disebabkan stroke hingga 40%.

10. Membantu Berhenti Merokok

Banyak orang yang sulit untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Namun dengan mengonsumsi buah petai hal ini bisa membantu anda dalam usaha untuk berhenti merokok. Cobalah untuk konsumsi buah petai dikarenakan buah petai mempunyai kandungan vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang menolong berhenti dari dampak nikotin dalam tembakau atau rokok.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Petai

Meski buah petai kaya akan kandungan manfaat dan juga khasiat yang berguna untuk kesehatan, namun nyatanya masih banyak orang tidak menyukai dan bahkan tidak mau makan buah petai dengan alasan akan menyebabkan bau mulut. Nah, untuk mengatasi masalah bau mulut setelah makan petai, maka anda bisa coba beberapa cara menghilangkan bau petai.

Beberapa cara menghilangkan bau mulut setelah makan petai yang bisa dicoba diantaranya adalah dengan minum susu, menggosok gigi, mengunyah beras atau kencur setelah makan petai. Selain itu cara menghilangkan bau mulut karena makan petai juga bisa dengan kumur-kumur menggunakan air rebusan daun sirih atau bisa juga dengan memanfaatkan kopi pahit. Caranya cukup dengan gosok-gosokkan kopi kemudian kunyah sampai mulut terasa kering. Kemudian kumur-kumurlah dengan air putih lalu muntahkan.

loading...
Loading...
merokok kangkung, susu campur dengan garam, manfaat madu campur garam, menghilangkan bau muntah di kamar, Minum susu campur gula lempeng, munta besi manfaat, pengertian munta besi, Rokok dari daun kangkung, sirih gula merah, mengapa kangkung pahit, manfaat minum madu dicampur garam, khasiat muntah besi, khasiat madu dicampur garam, khasiat campuran kencur telur dan madu, kenapa sayur kangkung jadi pahit, kangkung pait, dampak dari kebiasan makan apel, cara menghilangkan bau muntah, apa penyebab batang kangkung pait

Lupakan Bau Mulut, Inilah 10 Manfaat dan Khasiat Petai | akbar | 4.5