Liverpool Tersingkir dari Liga Champions Pasca Ditahan Imbang Basel

Dalam pertandingan lanjutan Liga Champions pada hari Rabu (11/12/2014) dini hari WIB, Liverpool akhirnya tersingkir dari babak penyisihan Grup B Liga Champions setelah ditahan imbang oleh Basel dengan skor akhir 1-1. Gol tunggal Steven Gerrard pun tak bisa menyelamatkan The Reds setelah Lazar Markovic juga terkena kartu merah.

Dengan hanya mengumpulkan empat angka dari lima pertandingan di Grup B, mau tak mau Liverpool harus memenangkan pertandingan melawan Basel di Stadium Anfield bila ingin terus melaju ke babak 16 besar. Akan tetapi, dengan hasil seri ini, dengan berat hati skuad asuhan Brendan Rodgers ini harus merelakan kesempatan untuk melangkah lebih jauh.

Sejak awal pertandingan dimulai, tim tuan rumah tampil tidak begitu baik dan Basel pun dengan cermat segera mengancam gawang Liverpool ketika Lucca Zuffi memberikan operan pada Shkelzen Gashi, yang gagal mengeksekusi bola dari posisi yang cukup menguntungkan. Kesempatan emas menghampiri Basel setelah Fabian Frei meluncurkan tendangannya ke gawang tuan rumah. Tim tamu pun memimpin pertandingan dengan skor 1-0 hingga akhir turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah semakin terpuruk ketika mereka harus bermain tanpa Lazar Markovic yang diberi kartu merah setelah dengan sengaja menampar wajah Behrang Safari. Namun, Gerrard memberikan napas baru bagi Liverpool setelah ia mendaratkan gol balasan tepat 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Tanpa adanya tambahan gol dari kedua tim, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

loading...

loading...
Loading...
Liverpool Tersingkir dari Liga Champions Pasca Ditahan Imbang Basel | akbar | 4.5