Linux Siapkan Driver untuk Nvidia dan AMD

Distribusi Linux Sabayon 15.04 akhirnya resmi dirilis dan juga mendukung tampilan kartu grafis dari AMD Radeon dan juga Nvidia GeForce. Dan tentu saja membuat para pengguna kartu grafis dari kedua produsen ini bisa meningkatkan kinerja vga yang mereka miliki saat menjalankan sistem operasi dari Sabayon 15.04 ini.

Seperti yang diketahui, Sabayon merupakan salah satu distribusi yang saat in dikembangkan menggunakan basis Gentoo Linux yang memang sudah sangat terkenal di para pengguna sistem operasi open source. Sabayon 15.04 ini memang memakai sistem rolling release yang membuat para pengguna cukup melakukan update sistem dengan teratur agar bisa mendapatkan update terbaru.

Rilis Sabayon 15.04 ini memakai OS Linux kernel 3.19.0 dan juga ISO live CD nya yang sudah tersedia dan juga siap untuk diunduh melalui situs resmi semenjak beberapa hari lalu. Developer Sabayon 15.04 ini menyatakan bahwa rilis tersebut sudah terdapat semua paket anyar dari operasi Gentoo.

Rilis Sabayon 15.04 ini muncul di beberapa varian desktop. Mulai dari KDE 4.14.3, Gnome 3.14.2, hingga Xfce 4.12. Para pemakai dari OS ini sendiri bisa memilih varian desktop yang disesuaikan dengan kebutuhan. Xfce masih menjadi pilihan yang cukup menarik disebabkan ringan, stabil, dan juga tampilan yang minimalis. Ditambah lagi kemampuan update driver dari VGA AMD dan Nvidia yang cukup menarik.

loading...
Loading...
Linux Siapkan Driver untuk Nvidia dan AMD | akbar | 4.5