Lawan Rematik dan Asam Urat dengan Minum Jus Ceri

Obat untuk Rematik dan Asam UratRematik dan asam urat merupakan salah satu masalah kesehatan yang pada umumnya sering dialami oleh para orang berusia tua, Asam urat ini disebabkan oleh penumpukan asam urat yang mengkristal pada sendi dan jaringan tubuh, dan biasanya kadar asam urat ini akan meningkat jika teralu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan Purin tinggi.

Cara efektif untuk mengobati rematik dan asam urat yakni dengan minum segelas jus ceri, kandungan asam jus ceri tidak hanya memiliki senyawa Purin yang rendah, tetapi jika meminum jus ceri ini langsung dapat memberikan efek menurunkan asam urat.

Menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti di Arizona State University yang dipublikasikan pada tahun 2011, menunjukan bahwa 70 persen dari orang dewasa dengan konsumsi 8 ons buah ceri yang dibuatkan jus setiap hari selama empat minggu, hasilnya secara signifikan menurunkan jumlah asam urat dalam darah mereka.

Penelitian lain dalam sebiah artikel “Arthritis and Rheumatism” yang diterbitkan tahun 2012, para peneliti dari Universitas Boston menunjukan bahwa dengan konsumsi buah ceri setiap hari dapat menurunkan angka penderita asam urat. Seperti dilansir dari Livestrong.com.

Tetapi perlu diperhatikan, asupan jus ceri yang direkomendasikan untuk mengobatai asam urat dengan mengkonsumsi antara dua dan empat porsi buah atau jus ceri setiap hari. Untuk 3/4 gelas jus ceri akan dihitung sebagai satu porsi, karena jika ceri dibuat untuk jus memiliki lebih banyak kalori, kandungan gula lebih tinggi dan kurang serat daripada dalam bentuk buah utuh.

loading...
Loading...
penelitian buah ceri untuk rematik

Lawan Rematik dan Asam Urat dengan Minum Jus Ceri | chsa | 4.5