Larangan Saat Membersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi memang menjadi tempat yang cukup kotor. Namun tentu saja semua butuh kehadiran kamar mandi. Oleh sebab itu kebersihan kamar mandi harus tetap dijaga dan juga jangan sampai menimbulkan penyakit. Namun kerap kali anda membersihkan kamar mandi dengan cara yang salah. Berikut beberapa cara yang harus anda perhatikan saat membersihkan kamar mandi.

Jangan membersihkan dengan suhu kamar

Membasuh bak dan wastafel hingga lantai disarankan menggunakan air dengan suhu 10 derajat lebih tinggi jika dibanding suhu kamar agar kamar mandi bisa bersih. Setelah dibasuh, diamkan beberapa menit dan gosok hingga bersih.

Jangan menggosok plastik tirai

Jangan menggosok plastik tirai kamar mandi. Disarankan untuk mencuci tirai kamar mandi menggunakan mesin cuci. Diamkan selama 1 jam untuk mengusir noda.

Jangan gunakan tissue

Disarankan untuk menggunakan kain yang mempunyai daya serap yang cukup tinggi agar kotoran bisa cepat terangkat

Tidak membersihkan area toilet

Area belakang toilet harus dibersihkan. Pasalnya di sini kuman dan juga bakteri lebih banyak menunggu. Gunakan handuk kertas yang sudah direndam ke pembersih dan bersihkan area belakang toilet. Lalu bilas dengan air bersih

Tidak membersihkan sikat gigi

Sikat gigi bekas biasanya mengandung 10 juta kuman termasuk bakteri berbahaya E. coli. Kuman yang terdapat di sikat gigi memang kerap luput. Disarankan untuk mengganti sikat gigi 3 bulan sekali.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara mengkilapkan plastik lantai

Larangan Saat Membersihkan Kamar Mandi | akbar | 4.5