Lahan Sempit Bukan Halangan Untuk Membuat Taman

Rumah akan menjadi semakin nyaman ketika kita memiliki taman yang indah dan rapi, dimana kita bisa bersantai dengan keluarga, ataupun menyegarkan mata dan pikiran dari penat dan kesibukan pekerjaan sehari-hari. Tapi apa yang harus dilakukan bila lahan yang dimiliki sempit dan terbatas?

Tidak masalah. Saat ini telah banyak rumah tinggal dengan minimalis yang menawarkan berbagai macam solusi akan keterbatasan lahan ini, tidak terlepas juga dengan taman. Menyulap lahan yang sempit menjadi sebuah taman yang elegan dan indah bukanlah perkara sulit selama semuanya dapat tertata dengan baik.

Dalam membuat di lahan yang sempit, pilihlah jenis tanaman yang bervariasi baik dari model, warna dan bentuk tanaman. Sebaiknya hindari tanaman-tanaman yang berukuran besar agar taman tidak terlihat penuh sesak dan memberikan kesan sempit.

Komposisi hiasan-hiasan pada taman juga berpengaruh pada keindahannya. Sebagai contoh, apabila anda ingin membuat kolam ikan sebaiknya ukuran kolam disesuaikan dengan ukuran lahan yang ada sehingga proporsional tetap terjaga dengan baik. Sama seperti jika ingin menambahkan Paving dan kerikil, perhatikan jumlah dan kombinasinya terhadap benda-benda disekitar agar kesan estetik tidak berkurang. Penggunaan paving juga berguna agar taman tidak rusak saat anda ataupun keluarga lalung lalang disekitar taman.

Aliran air juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, karena seringkali taman dengan lahan yang kecil mudah tergenang apabila terkena hujan yang lebat. Rumput yang tergenang tentunya dapat membuat nilai estetika dan keindahannya berkurang, malah dapat merusak tanaman yang ada. Oleh karena itu jangan lupa membuat aliran untuk keluar apabila hujan, seperti selokan kecil.

Selamat membuat taman impian anda sendiri.

loading...
Loading...
Lahan Sempit Bukan Halangan Untuk Membuat Taman | akbar | 4.5