Kreatifnya Orang Jepang Dalam Memaksimalkan Lahan Di Tokyo

Kebutuhan manusia itu terdiri dari sandang, pangan dan papan. Dan rumah tinggal termasuk ke dalam kebutuhan pokok dari manusia. Apalagi jika anda sudah berkeluarga, rumah tinggal menjadi kewajiban yang harus anda penuhi. Entah mengontrak atau dengan cara kredit rumah. Jika Anda merupakan salah satu tipe kaum urban yang memiliki banyak kepentingan di pusat kota, tentu saja rumah di pusat kota bisa memudahkan kinerja anda. Jelas waktu dan jarak serta akses menjadi perhatian utama

Namun perkembangan perumahan yang cukup pesat saat ini memang membuat harga tanah melonjak gila-gilaan. Jika anda tidak memiliki dana yang cukup, Anda hanya akan mendapatkan tanah dengan luas yang kecil. Lalu apa gunanya tanah dengan luasan kecil tersebut untuk membuat rumah ?

Jika anda bingung, mungkin bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh warga Jepang bernama Tomoya dan Naomi Sato dimana mereka membeli tanah di Tokyo dengan luas yang sangat sempit. Mereka hanya memiliki tanah seluas 3,6 x 8,2 meter. Suami istri ini akhirnya menyewa jasa arsitek bernama Osami Nishida.

Desain Unik Rumah Super Minimalis Milik Tomoya dan Naomi Sato


Nishida mendesain rumah menjadi 2 bagian. Yang pertama terdiri dari 3 lantai. Sementara yang ke 2 difungsikan untuk area tangga. Jadi untuk menuju ke lantai 1 ke lantai lainnya, penghuni rumah tersebut harus ke luar rumah untuk menuju ke area tangga dan menuju ke lantai yang diinginkan.

Sementara ruang kosong yang terdapat di 2 bagian tersebut berfungsi untuk memasukkan cahaya dan juga udara ke dalam rumah. Pencahayaan alami bisa didapatkan secara langsung. Meski berada di lahan yang sangat terbatas, namun keluarga Sato ini merasa sangat nyaman tinggal di rumah mereka ini.

loading...
Loading...
Kreatifnya Orang Jepang Dalam Memaksimalkan Lahan Di Tokyo | akbar | 4.5