Konsep Tanaman 3D Yang Bisa Disantap

Konsep makanan masa depan sudah mulai terlihat cerah dengan adanya printer tiga dimensi atau 3D. Cara kerjanya sendiri sangat sederhana dengan menggunakan material yang memiliki fungsi untuk pemupukan bibit dan juga memproduksi 2 lapisan makanan yang bertumbuh secara berkelanjutan.

Menariknya lagi adalah konsep makanan hasil cetakan 3D ini sendiri hanya menyisakan sedikit sisa makanan. Chloe Rutzeveld yang merupakan lulusan dari Eindhoven University of Technology, mampu menciptakan sebuah konsep cantik bernama Edible Growth.

Konsep ini sendiri memiliki fungsi saat anda mampu mencetak struktur substansi adonan makanan yang menyelimuti lapisan adonan tersebut akan renyah saat dimasak. Kebun makanan yang ditemukan oleh Chloe ini ternyata menjadi salah satu jenis penemuan yang cukup menarik. Rutzerveld sendiri memanfaatkan printer 3D guna dikembangkan kepada industri pangan yang sedang lesu sekaligus sebagai lansekap.

Edible Growth sendiri memang masih harus mengatasi beberapa masalah terutama di bidang arsitektural. Struktur Edible Growth sendiri butuh banyak pendukung seperti bahan organik yang harus segera dikembangkan. Dengan cetakan 3D, sedikit banyak bisa membantu konsep ini di area arsitektural.

Untuk skala besar, Edible Growth memang butuh infrastruktur baru. Dengan menggunakan printer atau cetakan 3D, tentu saja membuat tanaman lansekap bisa dibuat dengan mudah. Dan yang menarik lagi adalah tanaman ini bisa disantap dan juga bisa dinikmati. Bisa dibayangkan bukan jika anda memiliki taman yang tanaman tersebut bisa disantap. Cukup menarik.

loading...
Loading...
Konsep Tanaman 3D Yang Bisa Disantap | akbar | 4.5