Loading...

Khasit Mengkonsumsi Daun Jarum Tujuh Bintang

Beberapa dari anda mungkin lebih suka mengkonsumsi obat herbal ataupun tanaman organik dibandingkan obat. Anda mungkin pernah mendengar tentang Jarum Tujuh Bintang ini. Tetapi, sebelum mengkonsumsinya, tentu anda harus tahu terlebih dahulu apa khasiat tanaman ini.

Jarum Tujuh Bintang atau dikenal juga dengan sebutan Jarum Tujuh Bilah ini merupakan tanaman yang sangat mudah ditanam di daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Walaupun memiliki daun yang sangat banyak, tanaman ini termasuk dalam family kaktus atau cactaceae.

Manfaat Daun Jarum Tujuh Bintang

Tanaman yang bernama latin Pereskia sacharosa ini memiliki khasiat yang sangat banyak seperti menyembuhkan mulut atau gusi yang bermasalah, perut kembung, sampai penyakit hipertensi, ambeian penyakit ginjal, dan rhematik. Tanaman ini juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kanker.

Penggunaan daun ini untuk mengobati berbagai penyakit harus bertahap. Pertama-tama, anda harus mengkonsumsinya dengan meminum air rebusan daun ini. Setelah tiga hari mengkonsumsi air rebusannya, anda baru bisa mengkonsumsi daunnya langsung.

Dalam penyembuhannya, tanaman ini bisa di pakai dalam beberapa cara, yaitu direbus, ataupun dikonsumsi langsung. Untuk mengkonsumsi dengan cara diminum, dalam tiga hari awal, ambil sepuluh lembar daun tua, direbus dan diminum airnya. Setelah melewati tiga hari, anda hanya perlu merebus dua sampai tiga daun saja. Untuk mengkonsumsi daunnya langsung, pilih daun-daun yang masih muda.

Itulah informasi terkait manfaat daun jarum tujuh bintang. Semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan dan juga manfaat untuk anda.

loading...
Loading...
daun tujuh bintang, daun jarum tujuh bintang, manfaat daun tujuh bintang, manfat daun Tujuh duri, daun tujuh jarum, manfaat daun seribu jarum, manfaat daun 7 jarum, manfaat buah tujuh jarum, khasiat buah tujuh bintang, efek samping bunga jarum tujuh bintang, Daun tujuh, Daun duri

Khasit Mengkonsumsi Daun Jarum Tujuh Bintang | akbar | 4.5