Khasiat dari Tanaman Lidah Buaya yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Selain populer sebagai bahan dalam perawatan kecantikan, lidah buaya juga populer dalam dunia kesehatan. Salah satunya adalah sebagai bahan pengobatan alami terbaik.

Kebanyakan masyarakat hanya memanfaatkan daun lidah buaya hanya untuk mengatasi masalah rambut dan kulit. Padahal, daun lidah buaya bisa diramu secara sederhana untuk membantu menjalani hidup bersih dan sehat. Berikut ini adalah ulasan mengenai khasiat dari daun lidah buaya yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup.

Membersihkan tangan

Daun lidah buaya bisa digunakan sebagai alternatif pengganti sabun pembersih tangan. Caranya dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan alkohol dalam perbandingan sama untuk selanjutnya bisa anda gunakan sebagai pembersih tangan.

Gel pencukur rambut

Bila selama ini anda seringkali lupa menyimpan krim pencukur rambut, maka anda bisa mengganti krim pencukur rambut anda dengan gel lidah buaya. Selain memiliki zat anti peradangan, daun lidah buaya juga memiliki kandungan enzim yang bisa menjadi pelembab alami. Ini akan membuat hasil cukuran lebih halus, bersih, dan bebas luka.

Meningkatkan kesehatan gigi

Daun lidah buaya juga bisa menjadi alternatif obat kumur. Lidah buaya memiliki kandungan yang bisa menguatkan dan melindungi gigi dari kerusakan. Campurkan sedikit gel lidah buaya pada air yang akan anda gunakan untuk berkumur. Selain menguatkan gigi, cara ini juga bisa untuk mencegah bau mulut.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Adanya kandungan senyawa laksatif seperti aloin, aloe-emodin, dan barbaloin pada tanaman lidah buaya dapat membantu pergerakan usus lembut. Minum jus lidah buaya, bisa membantu mengobati berbagai masalah dan gangguan pencernaan seperti asam lambung naik, perut kembung, dan sindrom iritasi usus besar.

Meredakan asma

Untuk anda yang sedang menderita sakit asma, maka anda bisa menaruh beberapa gel lidah buaya dalam air mendidih dan menghirup uapnya untuk bantuan segera terhadap masalah asma. Senyawa antiinflamasi pada lidah buaya bisa membantu mengurangi peradangan dan produksi lendir. Sementara pada orang yang menderita sakit tenggorokan, maka bisa mencampur beberapa lidah buaya dalam air dan menggunakannya untuk berkumur tiga kali sehari.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari tanaman lidah buaya yang jarang diketahui orang. Semoga dapat bermanfaat.

loading...
Loading...
meracik sabu berkualitas sedang, cara mudah membuat sabu dari obat obatan

Khasiat dari Tanaman Lidah Buaya yang Mungkin Belum Anda Ketahui | akbar | 4.5