Loading...

Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Selain air kelapa yang bermanfaat, buah kelapa juga bisa dibuat menjadi minyak kelapa.

Minyak kelapa adalah salah satu jenis minyak goreng. Minyak kelapa, sesuai dengan namanya dibuat dengan bahan dasar buah kelapa. Cara membuat minyak kelapa yaitu buah kelapa diparut, kemudian diambil santannya. Selanjutnya santan kelapa dipanaskan dengan cara direbus selama beberapa jam sampai airnya hilang dan muncul minyak. Minyak tersebutlah yang dinamakan minyak kelapa.

Selain sebagai bahan untuk menggoreng, minyak kelapa juga dimanfaatkan untuk minyak rambut yang biasanya digunakan pada anak kecil dan bayi agar pertumbuhan rambut menjadi subur, karena dapat menghitamkan rambut dan menguatkan akar dengan pemakaian cukup seminggu sekali secara teratur.

Berikut ini beberapa manfaat dan cara pengobatan dengan menggunakan minyak kelapa :

Minyak kelapa untuk mengobati masuk angin dan pegal-pegal

Sebagai bahan untuk kerikan (kerokan-bahasa Jawa), minyak dioleskan pada bagian badan di punggung untuk selanjutnya dikerik. Cara pengobatan ini biasanya untuk membantu menyembuhkan masuk angin.

Minyak kelapa sebagai obat pereda sakit gigi

Gunakan kapas sebesar lubang pada gigi yang sakit, celupkan pada minyak lalu panaskan kapas tadi di atas api jangan sampai terbakar, lalu masukkan dalam lubang yang ada di gigi kita, biarkan sampai kapas menjadi dingin. Hal ini dapat meredakan sakit gigi karena berlubang.

Minyak kelapa sebagai obat penurun panas pada bayi dan anak

Parut 3 buah bawang merah lalu beri perasan jeruk nipis, lalu campur dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan auk hingga merata. Oleskan pada kepala bagian ubun-ubun bayi atau anak yang demam.

Minyak kelapa sebagai obat penyakit kulit (panu/kadas/kurap)

Gunakan 1 sendok makan minyak, dicampur 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih, ditumbuk halus kemudian aduk sampai merata lalu oleskan digosokkan pada kulit yang sakit.

loading...
Loading...
manfaat minyak kelapa untuk bibir, gambar minyak kelapa, kegunaan minyak kelapa untuk bibir, manfaat minyak ular sawah, manfaat minyak kelapa untuk bayi, khasiat minyak ular sawa, khasiat minyak kelapa untuk bayi, efek samping minyak biawak, air kelapa campur jeruk nipis, manfaat minyak kelapa, Khasiat Minyak Kelapa, cara menggunakan minyak biawak untuk alat vital, manfaat minyak bebek, manfaat kunyit dan air santan, manfaat bawang merah dicampur minyak kelapa, manfaat minyak kelapa dan jeruk nipis untuk wajah, cara memperbesar alat vital dengan minyak biawak, cara menghilangkan bau minyak biawak, kegunaan minyak bebek, proses pembuatan minyak ular, fungsi santan kelapa dan kunyit, cara memakai minyak biawak, membuat minyak bunga matahari, khasiat minyak ular kumpulan tips, cara membuat minyak cem, cara penggunaan minyak biawak, apakah minyak biawak bisa memperbesar alat vital, manfaat minyak kelapa dan kunyit, manfaat minyak biawak untuk wajah, cara pakai minyak biawak

Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan | akbar | 4.5