Khasiat Bawang Putih Sebagai Cara Yang Alami untuk Mengobati Pilek

Perubahan musim yang tidak menentu serta lemahnya sistem metabolisme tubuh membuat seseorang menjadi lebih rentan terkena flu, batuk, dan demam. Dari pada anda terus membiasakan diri dengan mengonsumsi obat media atau kimiawi, maka tidak ada salahnya bila anda mencoba bahan-bahan herbal untuk mengobati pilek karena flu. Salah satunya adalah bawang putih.

Banyak orang yang tidak menyukai bawang putih karena alasan bisa menyebabkan bau mulut. Padahal, khasiat bawang putih sangatlah luar biasa. Salah satunya adalah bisa untuk mengobati pilek. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan pada bawang putih yang bisa membantu menguatkan sistem imun serta memerangi bakteri penyebab pilek.

Berikut ini adalah cara mengobati pilek menggunakan bawang putih yang bisa anda coba :

Telan mentah-mentah

Menelan potongan kecil bawang putih tanpa dikunyah bisa anda lakukan setelah sarapan. Hal ini bisa , telan potongan kecil bawang putih. Hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga tubuh siap untuk menghadapi perubahan musim yang tak menentu saat seperti sekarang ini.

Goreng bawang

Bila anda kesulitan menelan potongan bawang secara langsung, maka anda bisa mencoba cara lain, yang dengan mengiris bawang menjadi beberapa potongan kecil lalu goreng dengan mentega, dan tambahkan dalam makanan anda. Selain membuat makan jadi lebih lebih nikmat, juga akan meningkatkan sistem pencernaan.

Olesan minyak bawang

Anda panaskan minyak wijen hingga beruap lalu tambahkan beberapa suing bawang bersih kedalamnya. Lalu anda masukkan dalam sebuah botol kecil. Saat anda sedang batuk atau flu menyerang, maka anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak di atas dada anda dan di telapak kaki. Cara ini tidak hanya bisa membantu melegakan napas, namun juga bisa meredakan gejala pilek lainnya.

Minum teh bawang putih

Anda pun bisa mencoba minum teh bawang putih saat pilek mulai menyerang. Cara membuat teh bawang putih yaitu, cincang bawang putih lalu rendam dalam air panas beberapa menit, kemudian saring dan minum. Untuk menambah rasa, anda bisa menambahkan madu atau jahe pada teh bawang putih tersebut.

Itulah manfaat bawang putih sebagai cara alami untuk mengobati pilek yang bisa anda coba.

loading...
About these ads

Loading...
Khasiat Bawang Putih Sebagai Cara Yang Alami untuk Mengobati Pilek | akbar | 4.5