Ketemu dengan Mantan Pacar, Apa yang Harus Dilakukan?

Putus dengan pacar kadang membuat kita jadi sangat membencinya sehingga tidak mau lagi bertemu dengannya. Sayangnya, meski kita sudah berusaha mati-matian untuk tidak bertemu dengan mantan pacar, bisa saja secara tanpa kita duga tiba-tiba kita bertemu di satu tempat.

Saat bertemu dengan mantan pacar, Anda tidak perlu lari terbirit-birit untuk menghindarinya, santai sajalah. Seperti yang dikutip dari boldsky, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika tiba-tiba bertemu dengan mantan pacar:

1. Santai saja
Anda tidak perlu panik. Yang perlu Anda lakukan adalah tenang, rileks dan ambil napas dalam-dalam. Hal ini dapat membantu Anda mengatasi ketegangan instan di wajah Anda.

2. Berpikir positif
Jangan buru-buru berpikir negatif saat bertemu dengan mantan, karena itu bisa membuat Anda berpikir yang macam-macam. Berpikir positif saja, sehingga Anda bisa bersikap sederhana dan sempurna di hadapan mantan Anda.

3. Jangan mendekati
Jika ternyata putusnya hubungan Anda itu karena mantan Anda, maka Anda tidak perlu mengambil inisiatif. Jika nanti suatu ketika Anda bertemu di satu tempat, jangan pernah mendekatinya duluan. Biarkan mantan Anda yang mengambil inisiatif, jika perlu.

4. Jangan berpura-pura
Banyak orang yang mencoba untuk pamer pacar baru ke mantan mereka, padahal yang dipamerkannya itu sebenarnya hanyalah teman biasa. Dalam situasi tersebut, Anda tidak perlu berpura-pura. Upaya ini hanya menunjukkan bagaimana putus asanya Anda untuk kembali ke mantan. Selalulah menjadi apa adanya.

5. To The point
Jika memang harus berbicara dengan mantan Anda, maka lakukan dengan cepat dan to the point saja. Ya berarti “ya” dan tidak berarti “tidak”. Ini juga bisa menjadi upaya menjaga sikap dan kepercayaan diri Anda lebih utuh.

loading...
Loading...
Ketemu dengan Mantan Pacar, Apa yang Harus Dilakukan? | lawas | 4.5