Loading...

Ketahuilah 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi Berikut Ini

Seperti nama yang disandangnya, bahwa minyak kelapa dibuat dari bahan kelapa. Jenis kelapa yang digunakan untuk membuat minyak kelapa adalah kelapa yang sudah tua. Karena pada kelapa yang tua di dalamnya mengandung minyak yang lebih banyak.

Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan nutrisi yang ada dalam kelapa cukup banyak. Bahkan, kelapa juga rendah lemak dan sangat dikonsumsi bila diolah menjadi minyak. Juga, minyak kelapa kaya akan kandungan omega-3 asam lemak dan vitamin E yang dibutuhkan oleh otak.

Sementara itu, saat mengonsumsi minyak kelapa fungsi otak semakin meningkat. Sel otak semakin baik kinerjanya. Dengan rutin mengonsumsi minyak kelapa, di usia tua anda bisa terhindar dari faktor risiko alzheimer, depresi, demensia, dan lainnya.

Konsumsilah dua sendok makan minyak kelapa organik setiap pagi. Konsumsilah pada saat perut dalam kondisi kosong, ditambah dengan meneguk air putih segar.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Pemakaian minyak kelapa tidak hanya bisa digunakan untuk orang dewasa, namun juga untuk bayi manfaat minyak kelapa juga cukup baik. Hal ini karena minyak kelapa lebih cepat menyerap di kulit.

Beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk kesehatan bayi diantaranya adalah seperti berikut ini sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Kaya asam laurat
Layaknya ASI, minyak kelapa juga kaya akan kandungan asam laurat di dalamnya. Manfaat yang akan diperoleh oleh ibu hamil yang mengonsumsi minyak kelapa dan produk kelapa lainnya setiap hari adalah ia akan memiliki kandungan ASI yang lebih sehat, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi.

2. Melancarkan pencernaan bayi
Minyak kelapa terdiri dari trigliserida yang baik untuk proses metabolisme. Karena itu tidak ada salahnya bila ibu memberikan bayi MPASI minyak kelapa sekali sehari. Karena manfaat minyak kelapa bisa mencegah segala penyakit pencernaan yang mengganggu.

3. Bayi tidur lebih nyaman
Memijat bayi dengan menggunakan minyak kelapa akan membuat kulit bayi menjadi lebih lembut. Tidak hanya sebatas itu saja, karena si kecil juga akan merasakan tidur yang lebih nyenyak dari biasanya. Apalagi bila bayi anda sudah lincah bergerak tanpa henti.

4. Meningkatkan imunitas bayi
Bayi tergolong mahkluk yang sangat sensitif dari daya tahan tubuhnya. Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang bisa melindungi tubuh bayi dari serangan penyakit infeksi.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan minyak kelapa untuk kesehatan bayi. Semoga berguna.

loading...
Loading...
harga obat mensi, obat jamu mensi

Ketahuilah 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi Berikut Ini | akbar | 4.5