Ketahui Tanda-tanda Pacar yang Belum Siap Menikah

Pacaran adalah proses saling mengenal pribadi antara dua insan manusia yang berbeda dalam rangka mencari kecocokan sebelum memutuskan untuk memulai kehidupan berkeluarga atau pernikahan.

Ketika anda mendapatkan seorang pacar, maka bukan berarti ia adalah yang akan menjadi pasangan hidup anda nantinya. Karena bisa jadi setelah beberapa lama menjalin hubungan dalam berpacaran akhirnya harus berpisah karena tidak adanya kecocokan. Kalaupun harus dipaksakan untuk menikah, maka biasanya akan sering muncul problematika dalam berkeluarga. Karena itu, penting untuk mengetahui apakah pacara anda memang sudah siap menikah atau belum.

Tanda-tanda Pacar yang Belum Siap Menikah

Dikutip dari laman Bustle, berikut ini adalah tanda-tanda pacar yang belum siap maju ke jenjang pernikahan. Diantaranya:

1. Masih berhubungan dengan mantan pacar

Pernikahan merupakan momentum menatap masa depan, bukan berdalih sesekali pada masa lampau. Karena itu, bila ternyata si dia masih sering menghubungi mantan, maka bisa jadi ia memang belum memiliki kesiapan untuk menikah dengan anda.

2. Belum puas “mengeksplorasi”

Tanda-tanda yang muncul pada seseorang yang belum siap menikah adalah saat si dia ternyata masih ingin mengeksplorasi berbagai tipe pria atau wanita. Keseriusan dalam hubungan perlu dilakukan, karena pasangan akan menjadi teman anda seumur hidup.

3. Belum percaya dengan pasangan

Anda atau pacar mungkin belum siap untuk mengucapkan sumpah sehidup semati, saat masih sering mencurigai pasangan dan belum sepenuhnya meletakkan kepercayaan padanya. Tidak ada yang salah, karena menumbuhkan kepercayaan memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

4. Ingin membuat iri teman-teman

Tujuan menikah bukan hanya sekedar untuk membuat teman-teman iri. Memang ada rasa bangga ketika kita menikah dan memperlihatkan megahnya pesta. Namun tujuan pernikahan yang sesungguhnya tidak bersifat sementara.

Menikah adalah sesuatu yang sakral yang bertujuan untuk menyatukan dua hati manusia. Bukan sesuatu hal yang boleh dipermainkan.

Itulah beberapa tanda-tanda kalau anda atau pacar anda belum siap untuk diajak menikah. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
mantan sudah menikah masih menghubungi

Ketahui Tanda-tanda Pacar yang Belum Siap Menikah | akbar | 4.5