Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Menyisir Rambut

Rambuat adalah ibarat sebuah mahkopta bagi setiap orang, terlebih bagi kaum wanita. Karena itu, dalam berpenampilan, maka tidak hanya bagian wajah saja, namun bagian rambut juga perlu dilakukan. Salah satu cara perawatan rambut untuk penampilan yang sempurna adalah dengan menyisir rambut.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang salah dalam bagaimana cara menyisir rambut yang benar. Karena walau terlihat sepele, namun bila dilakukan sembarangan bisa merusak rambut. Pada akhirnya rambut tidak akan lagi terlihat indah dan berkilau.

Kesalahan Saat Menyisir Rambut yang Biasa Dilakukan

Sekedar informasi, bahwa sebagaimana yang dikutip dari laman Womens Health, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menyisir rambut. Berikut ini adalah diantaranya:

1. Menyisir rambut dari kulit kepala menuju ujung rambut

Cara menyisir rambut seperti ini tenyata tidak benar dan bahkan sangat tidak dianjurkan oleh para pakar kecantikan. Hal ini dikarenakan bila menyisir rambut dari kulit kepala menuju ujung rambut, maka bisa menarik rambut keluar dari folikel. Hingga akhirnya adalah rambut akan menjadi gampang rontok.

2. Menyisir rambut saat masih basah

Kesalahan yang juga sering dilakukan oleh kebanyak orang adalah menyisir pada saat rambut masih dalam keadaan basah setelah keramas. Bila cara ini terus dilakukan maka yang terjadi adalah rambut menjadi lebih lemah dan juga mudah patah saat disisir.

3. Terlalu sering menyisir rambut

Menyisir bertujuan untuk merapikan rambut. Namun tahukah anda bila anda tidak dianjurkan untuk terlalu sering menyisir rambut?

Sering menyisir rambut ternyata bisa menyebabkan rambut menjadiu mudah patah. Penyebabnya adalah karena gesekan antara sisir dan rambut yang terlalu banyak.

4. Memakai sisir yang tidak tepat

Selain pemilihan sampo yang tepat, begitu juga dengan jenis sisr rambut untuk menyisir. Karena bila tidak sesuai maka hal itu bisa merusak rambut. Anda wajib memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat sisir. Sebaiknya pilih sisir yang dibuat dari bahan kayu, karena sisir jenis ini dinilai lebih lembut bagi kulit kepala dibandingkan bahan lain. Tidak hanya itu saja, sisir kayu juga lebih bisa mendistribusikan minyak alami ke bagian tengah dan ujung rambut.

5. Memakai sisir kotor untuk menyisir rambut

Akan ada banyak partikel yang ikut menempel pada sisir saat anda menyisir rambut. Bila itu terus dibiarkan begitu saja, maka sisir juga akan jadi semakin kotor. Selain itu, menggunakan sisir yang kotor juga akan berakibat semakin banyaknya kotoran di kulit kepala dan rambut.

Untuk menjaga kesehatan rambut, maka anda perlu pastikan untuk selalu mencuci sisir seminggu sekali menggunakan air hangat. Untuk selanjutnya, anda bisa merendam sisir di dalam air yang sudah dicampur dengan shampo. Diamkan selama 10 menit, sikat dan bilas hingga bersih.

loading...
Loading...
Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Menyisir Rambut | akbar | 4.5