Kenali 5 Ciri-ciri Pria yang Punya Kualitas Sperma Buruk

Sperma yang sehat merupakan salah satu faktor yang bisa membantu seseorang bisa cepat mempunyai keturunan. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara mengetahui ciri sperma yang sehat.

Sebenarnya, ada ciri-ciri yang bisa dilihat untuk mengetahui apakah seorang pria mempunyai sperma yang sehat atau tidak dari kebiasaan dan penampilan fisiknya.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis pria yang berkemungkinan besar memiliki sperma yang tidak sehat. Berikut beberapa diantaranya:

1. Perokok
Kebiasaan merokok bisa mengurangi jumlah sperma dan juga berpengaruh pada DNA yang dibawa oleh air mani.

2. Sering menyimpan HP di celana
Radiasi dari telepon seluler bisa mengurangi jumlah sperma dan merusak DNA di dalamnya.

3. Pengendara motor
Mereka yang sering mengendarai motor selama berjam-jam bisa membuat skrotum (kantung pelir, tempat produksi sperma) mereka panas. Panas tersebut bisa membunuh sperma karena mereka tidak tahan dengan suhu yang ekstrim.

4. Sering pakai celana ketat
Terlalu sering memakai celana ketat juga tidak baik bagi kulit dan jumlah sperma. Celana dalam yang ketat bisa membuat panas skrotum yang bisa membunuh sperma.

5. Punya perut buncit
Lemak di perut terbukti bisa menekan testikel dan mengganggu distribusi hormon ke organ di bawah perut. Kondisi ini bisa membuat sperma tidak sehat.

loading...
Loading...
Kenali 5 Ciri-ciri Pria yang Punya Kualitas Sperma Buruk | lawas | 4.5