Kebiasaan Buruk Penyebab Wanita Sulit Hamil

Gaya hidup tidak hanya berpengaruh terhadap kondisi kesehatan seseorang. Namun lebih dari itu, gaya hidup yang tidak sehat juga berpengaruh uruk terhadap organ reproduksi dimana dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan seseorang wanita.

Zaman modern seperti saat ini dimana banyak orang melupakan gaya hidup sehat hingga pada akhirnya dapat menimbulkan berbagai masalah dikemudian hari. Termasuk juga salah satunya adalah mempengaruhi tingkat kesuburan yang dapat menyebabkan wanita susah untuk dapat hamil.

Kebiasaan Buruk yang Jadi Penyebab Wanita Sulit Hamil

Sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia, berikut ini adalah beberapa kebiasaan tidak baik yang mengurangi kesuburan wanita hingga menyebabkan sulit hamil. Diantaranya:

1. Merokok

Ada lebih dari 2.000 jenis bahan kimia yang cukup berdampak buruk bagi kesehatan dihasilkan dari asap rokok. Tidak hanya itu saja, merokok juga dapat menonaktifkan sel telur untuk membuahi sehingga pada akhirnya mengurangi kemampuan seorang wanita untuk hamil.

Dampak buruk rokok terhadap masalah reproduksi tidak hanya terkait kaum wanita, namun juga rokok dapat menghambat jumlah dan kualitas sperma pada pria. Karena itu, sebisa mungkin untuk dapat segera berhenti merokok. Hal ini dikarenakan dengan tidak merokok maka anda akan memiliki peluang lebih besar untuk dapat memiliki keturunan.

2. Berolahraga berat

Olahraga adalah cara baik yang dapat dilakukan untuk dapat selalu menjaga kesehatan tubuh. Berbagai manfaat dapat diperoleh dari kebiasaan baik berolahraga seperti misalnya adalah dapat mencegah obesitas. Namun, olahraga yang terlalu berat ternyata justru memberikan dampak buruk bagi kesehatan dimana melakukan olahraga terlalu berat dapat menggangu kesuburan wanita, karena mengeluarkan banyak energi. Hal ini dikarenakan bahwa tubuh wanita tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan olahraga berat dan kehamilan pada periode waktu bersamaan. Demikian menurut studi oleh Norwegian University of Science and Technology pada tahun 2010.

3. Terlalu banyak konsumsi kafein

Minuman berkafein sering menjadi pilihan orang yang terlalu sibuk dalam kesehariannya. Dimana manfaat dari minuman berkafein adalah dapat menstimulus saraf yang akan meningkatkan kewaspadaan dan energi. Namun, kafein dalam banyak kasus juga telah ditemukan dapat mempengaruhi pengembangan sel telur, sehingga sulit matang untuk membuahi. Kafein sendiri hadir di minuman seperti kopi, cokelat, minuman dingin dan beberapa jenis teh.

4. Alkohol

Beragam efek buruk dapat mucnul akibat dari konsumsi minuman beralkohol. Termasuk salah satu bahaya dari minuman beralkohol adalah menyebabkan terganggunya siklus menstruasi wanita yang meliputi dismenor dan amenor. Selain itu, konsumsi alkohol secara berlebihan juga mempengaruhi kapasitas tuba falopi untuk mengangkut sperma. Untuk itu, bagi pasangan suami-istri yang tengah berusaha agar dapat segera memiliki keturunan maka harus berhenti minum alkohol.

Itulah beberapa kebiasaan tidak baik yang dapat menyebabkan ketidaksuburan pada wanita. Bila anda adalah pasangan suami istri yang sedang berusaha untuk bisa segera hamil dan memiliki anak, maka segeralah hentikan kebiasaan-kebiasaan yang tersebut diatas.

loading...
Loading...
instagram tidak dapat menyegarkan kabar berita, instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita, Instagram tidak bisa memuat kabar berita, kenapa instagram tidak bisa menyegarkan kabar berita, tidak dapat memuat ulang kabar berita di instagram, tidak dapat memuat ulang kabar berita instagram, tidak dapat memuat ulang kabar berita pada instagram, tidak dapat memuat kabar berita instagram, tidak dapat memuat ulang kabar berita, kenapa instagram tidak bisa memuat kabar berita, instagram tidak dapat menyegarkan berita, instagram tidak dapat memuat ulang berita, kenapa instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita, kenapa Instagram tidak bisa memuat ulang kabar berita, bahan pengembang tahu

Kebiasaan Buruk Penyebab Wanita Sulit Hamil | akbar | 4.5