Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Wajah Terlihat Kusam dan Tidak Bercahaya

Wajah menjadi bagian tubuh pertama yang akan dilihat ketika bertemu dengan seseorang. Karena itu, menjaga agar wajah terlihat bersih dan bercahaya sangat penting untuk membuat penampilan terlihat sempurna.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat bersih dan bercahaya perlu dilakukan perawatan secara rutin dan benar. Namun sayang, tidak sedikit orang yang salah salam melakukan perawatan wajah hingga pada akhirnya justru membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Kesalahan dalam Cara Merawat Wajah yang Jadi Penyebab Wajah Kusam dan Tidak Bercahaya

Berikut ini adalah cara perawatan wajah yang salah yang membuat wajah menjadi kusam dan terlihat tidak bercahaya, sekaligus sebagai solusi untuk membuat wajah bersih dan bercahaya sebagaimana yang dikutip dari laman Mariefranceasia:

1. Tidak eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi merupakan hal yang utama untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Walau tidak butuh dilakukan setiap hari, namun langkah ini tetap harus dilakukan secara rutin, satu hingga dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi bersih.

Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah dengan tujuan untuk membantu menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga wajah nggak terlihat kusam akibat penumpukan sel kulit mati.

2. Tidak menggunakan pelembab

Penggunaan pelembab wajah mutlah dilakukan, khususnya bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

3. Menggunakan produk yang salah

Ketika anda sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit namun tidak ada perubahan yang signifikan pada wajah, maka hal itu bisa jadi ada kesalahan pada proses pengaplikasiannya. Untuk itu pastikan anda memilih produk dengan melihat kandungannya terlebih dulu.

4. Kurang mengonsumsi banyak air

Manfaat air sangat banyak, salah satunya untuk menghidrasi tubuh agar dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu air juga dapat berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, termasuk juga adalah menghilangkan noda pada wajah.

5. Tidak rutin mengaplikasikan sunblock

Salah bila anda berpikir bahwa anda cukup hanya dengan menggunakan make-up dengan kandungan SPF. Karena menggunakan sunblock secara rutin adalah cara paling mudah untuk menjaga kulit tetap terlihat tampak lebih muda dan bercahaya.

Itulah beberapa kesalahan dalam perawtan wajah yang menyebabkan wajah menjadi tidak bercahaya sekaligus dapat anda jadikan petuah mengenai bagaimana cara menjaga kulit wajah agar selalu terlihat bersih dan bercahaya. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
nyemur kates

Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Wajah Terlihat Kusam dan Tidak Bercahaya | akbar | 4.5