Kayu Manis Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kulit dan Bubuk Kayu ManisHipertensi mengacu pada tekanan darah tinggi, biasanya tekanan darah normal adalah kurang dari 120/80 mmHg. Jika tekanan darah telah menyentuh angka 140/90 mmHg atau lebih maka dikatakan seseorang menderita hipertensi, jika tidak terdeteksi secara dini bisa menyebabkan masalah ganguan ginjal dan penyakit jantung. Jika sudah begitu, bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi ini?

Ketika seseorang memiliki tekanan darah tinggi, biasanya dokter akan menyarankan untuk mengatur polah hidup sehat misalnya seperti konsumsi makanan yang sehat untuk jantung, mengurangi asupan garam dan berhenti merokok. Tetapi terlepas dari itu, peneliti menemukan sebuah obat alami yang ternyata ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan konsumsi kayu manis.

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang bisa diolah menjadi bubuk atau di ekstrak cair, yang mana didalamnya terkandung volatile oils cinnamaldehyde, cinnamyl alcohol and cinnamyl acetate, serta mengandung kalsium, zat besi, mangan, vitamin K dan serat. Hal inilah yang membuat kayu manis sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga membantu menurunkan LDL (kolestrol jahat).

Kayu manis efektif dan ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikombinasikan dengan magnesium, dimana mampu menghasilkan pengurangan hingga 25 mmHg dari obat apapun dengan keuntungan tidak memiliki efek samping. Sedangkan jika hanya konsumsi kayu manis saja tanpa perubahan diet atau gaya hidup mampu menurunkan tekanan darah hingga 5,39 dan 2,6 mmHg. Berdasarkan para ahli gizi, seperti dilansir dari Daily Health Post.

loading...

Untuk takaran dosis kayu manis yang digunakan untuk sebuah uji hasil adalah berkisar 500 mg sampai 2,4 gram per hari, dilakukan selama 12 minggu. Kemudian para peneliti mengkonfirmasi bahwa kayu manis terbukti memiliki efek menguntungkan untuk semua faktor yang terkait dengan sindrom metabolik, sensitivitas insulin, glukosa, tekanan darah dan berat badan.

Perlu menjadi catatan, selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan kayu manis, terutama apabila Anda sedang mengkonsumsi obat penurun hipertensi.

loading...
Loading...
kayu manis untuk darah tinggi, manfaat kayu manis buat obat darah tinggi, apakah kayu manis menyebabkan hipertensi, kandungan kayu manis untuk hipertensi, kayu manis bisa buat darah tinggi, kayu manis untuk hypertensi, manfaat kayu manis untuk penurun darah

Kayu Manis Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi | chsa | 4.5