Kandungan Nutrisi dan Manfaat Selada Air untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Halaman: 1 2 3

Selada air adalah salah satu jenis tanaman sayuran yang kaya akan kandungan kaya akan sulfur, nitrogen, dan yodium. Karena itu, mengonsumsi selada air akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan Nutrisi pada Selada Air

Ada dua jenis selada air yang umum dijumpai di Indonesia yaitu yang berdaun lebar (Nasturtium microphyllum) dan yang berdaun kecil (Nasturtium officinale).

Selada air memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagus, yaitu kaya akan Vitamin B, betakaroten, magnesium, dan potassium, banyak mengandung Phytochemical (merupakan senyawa anti kanker), mengandung komponen antioksidan lengkap (untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mendetoksifikasi racun tubuh), klorofil, Vitamin E, bioflavonoid, kalsium, yodium, kalium, sulfur, seng, Zat besi dan Vitamin C. Bahan dalam tiap gram slada air mengandung Vitamin C yang 12 kali lebih banyak dan mengandung lebih banyak zat besi dibandingkan bayam.

Manfaat Selada Air untuk Kesehatan

Beberapa manfaat selada air untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut:

loading...
Loading...
selada air, sayur selada air, gambar sayuranslada, kandungan nutrisi dalam selada air, khasiat teh untuk minum ayam, selada air daun kecil

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Selada Air untuk Menjaga Kesehatan Tubuh | akbar | 4.5