Kandungan Nutrisi dan Manfaat Labu Kuning untuk kecantikan

Labu kuning atau yang juga dikenal dengan nama waluh biasa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi kolak. Namun seringkali juga labu kuning digunakan sebagai bahan campuran makanan lainnya.

Labu kuning memiliki banyak kandungan nutrisi yang tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga punya khasiat untuk kecantikan, mulai dari rambut hingga kulit.

Patricia Wexler, M.D, ahli dermatologi asal New York menjelaskan tentang manfaat labu kuning untuk kecantikan sebagaimana yang dikutip dari laman Womenshealthmag.

Labu memiliki kandungan enzym dan AHA yang dapat membuat kulit menjadi lembut serta sangat bagus untuk eksfoliasi. Selain itu, labu kuning juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat mencegah radikal bebas, serta meningkatkan produkai kolagen. Adapula kandungan zat besi yang terdapat dalam biji labu yang baik untuk mengurangi produksi minyak pada wajah yang berjerawat.

Tidak hanya itu saja, labu kuning juga baik dalam merawat rambut. Hal itu karena labu kuning memiliki kandungan asam lemak dan vitamin A, C dan E yang dapat melembutkan rambut.

loading...
Loading...
manfaat kolak labu

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Labu Kuning untuk kecantikan | akbar | 4.5