Kandungan Nutrisi dan Manfaat Daun Pepaya

Halaman: 1 2 3 4

Daun pepaya bisa diolah menjadi sayuran lezat yang kaya akan kandungan gizi sehingga dapat memberikan manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya bisa diolah menjadi makanan, namun daun pepaya juga bisa dibuat menjadi obat untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang ada di dalam tubuh.

Kandungan Nutrisi Daun Pepaya

Ada banyak sekali kandungan gizi daun pepaya yang bisa kita dapatkan bila kita mau mengonsumsinya. Disebutkan bahwa daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya adalah vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram.

Selain itu, daun pepaya juga memiliki kandungan carposide yang bisa berfungsi sebagai obat cacing. Daun pepaya juga memiliki kandungan zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu bisa membantu meningkatkan nafsu makan.

loading...
Loading...
kandungan gizi daun pepaya, manfaat jus pepaya dan bijinya, lalap daun pepaya disimpan di kulkas, manfaat dan kandungan pada daun pepaya, manfaat daun pepaya bagi ikan bawal, minyak cacing merah, vitamin pada kadungan dau pepaya

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Daun Pepaya | akbar | 4.5