Kandungan Nutrisi Daging Kelinci dan Manfaatnya untuk Kesehatan

gambar kelinciKelinci merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki tampang yang lucu dan gampang dalam proses perawatannya. Bahkan kelinci ini dapat dijadikan sebagai hewan ternak yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang bagi para pebisnis, dengan memanfaatkan dagingnya serta bulu-bulunya yang halus sehingga membuat hewan imut ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Maka tidak heran, saat ini sudah banyak restoran atau kedai makanan yang menawarkan daging kelinci sebagai menu andalannya.

Daging kelinci memang memiliki manfaat besar bagi kesehatan, hal ini karena dalam daging kelinci terkandung sejumlah nutrisi atau gizi yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ingin tahu kandungan nutrisi dalam daging kelinci? Berikut ulasannya.

Dalam porsi 3 ons daging kelinci hanya terkandung 167,5 kalori, yang mana lebih rendah dari kandungan kalori pada daging sapi yakni sebesar 259,3 kalori, sehingga konsumsi daging kelinci ini sangat sehat untuk memenuhi kebutuhan diet Anda.

Daging kelinci relative rendah lemak, dalam 3 ons daging kelinci hanya memiliki 6,8 gram lemak. Dibandingakan daging sapi yang memiliki 18,3 gram lemak dalam porsi yang sama. Selain itu, daging kelinci juga hanya mengandung 69,7 miligram kolestrol pada porsi 3 ons. Seperti diketahui, tubuh kita memang membutuhkan zat kolestrol yang diperlukan untuk pembentukan sel, namun disarankan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 300 miligram kolestrol per hari, tujuannya untuk menghindari masalah kesehatan akibat kolestrol tinggi.

loading...

Dalam 3 ons daging kelinci menyediakan 24,7 gram macronutrient, yaitu protein yang dapat memberikan kontribusi besar terhadap kebutuhan harian. Protein dapat memasok energi untuk membantu membangun otot guna mempertahankan fungsi sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh kekurangan protein dapat menyebabkan makan berlebih, maka untuk menangkal rasa lapar dibutuhkan jumlah protein berkisar antara 10 – 20 persen dari kalori harian Anda.

Sebenarnya terdapat banyak kandungan nutrisi pada daging kelinci seperti vitamin B-12 untuk membantu pembentukan sel-sel darah merah, serta vitamin B-3 untuk membantu mengubah karbohidrat menjadi energi dan pembentukan hormon seks.

loading...
Loading...
manfaat daging kelinci, kandungan daging kelinci, daging kelinci, khasiat daging kelinci, kandungan gizi daging kelinci, manfaat sate kelinci, khasiat sate kelinci, daging kelinci banyak mengandung, nutrisi yang terkandung dalam sate kelinci, komposisi daging kelinci, khasiat dan manfaat daging kelinci, kandungan vitamin pada kelinci, kandungan kimia daging kwlinci, kandungan gizi pada daging kelimci, kandungan gizi kelinci, kadungan daging kelici, gambar lemak daging, sate kelinci mengandung

Kandungan Nutrisi Daging Kelinci dan Manfaatnya untuk Kesehatan | chsa | 4.5