Kandungan Gizi dan Manfaat Tepung Tapioka Untuk Kesehatan

Tepung tapioka adalah jenis tepung yang diperoleh dari hasil olahan akar singkong. Tepung tapioka biasanya digunakan untuk membuat pudding atau makanan gurih dan manis lainnya. Dalam tepung tapioka secara alami mengandung rendah lemak dan tinggi akan karbohidratnya, sehingga sehat dikonsumsi bagi Anda yang sedang ingin menaikan berat badan.

Kandungan gizi dalam tepung tapioka memiliki manfaat untuk kesehatan, diantaranya seperti untuk menguatkan tulang dan meningkatkan energi. Berikut beberapa manfaat lainnya dari kandungan gizi tepung tapioka seperti dilansir dari laman Livestrong.com

Tepung Tapioka Sumber Zat Besi

Zat besi membantu dalam pembentukan sel darah, serta memproduksi protein hemoglobin dan mioglobin yang membawa oksigen dalam darah ke berbagai bagian tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan pusing kepala, mudah marah, sesak nafas dan lain sebagainya. Maka dari itu, tepung tapioka ini bisa dikonsumsi untuk membantu Anda yang kekurangan zat besi. Jumlah zat besi yang disarankan untuk laki-laki dan wanita dewasa adalah 51 miligram, anak-anak adalah 8 miligram setiap harinya. Sementara dalam ½ cup tapioka berisi 1,2 miligram zat besi, dimana memasok antara 6,7 persen dan 15 persen dari kebutuhan harian.

Tepung Tapioka Rendah Natrium

Dalam 1 cup (100 gram) tepung tapioka hanya mengandung 2 miligram natrium, jika terlalu banyak konsumsi natrium, beresiko meningkatkan penyakit kardiovaskular. Batas maksimum natrium untuk harian adalah 2.300 miligram untuk orang dewasa, sementara untuk usia di atas 51 tahun maka batasnya diturunkan menjadi 1.500 miligram. Jika Anda memiliki riwayat atau memang penderita penyakit jantung, konsumsi tepung tapioka tetap aman, asalkan hindari tambahan garam yang berlebih saat di olah menjadi makanan.

Karbohidrat dan Macronutrients Lainnya

Dalam ½ cup tepung tapioka memiliki 272 kalori, yang mana lebih dari 10 persen dari asupan kalori harian bagi diet 2000 kalori. Dalam takaran yang sama mengandung jumlah lemak yang rendah dan 0,7 gram untuk serat. Sementara dalam ½ cup memiliki kandungan karbohidrat mencapai 67,4 gram, sehingga tepung tapioka ini dapat dikonsumsi jika Anda ingin menaikan berat badan, hal ini karena kandungan karbohidratnya yang tinggi.

loading...
Loading...
kandungan tepung kanji, manfaat tepung tapioka, Manfaat tepung kanji, kandungan gizi tepung kanji, kandungan tepung tapioka, manfaat tepung, pengertian tepung tapioka, kandungan gizi tepung tapioka, kandungan kanji, kandungan dari tepung kanji, kalori tepung kanji, manfaat tepung tapioka untuk kesehatan, nutrisi dan manfaat dari tepyng tapioka, nutrisi dari tepung aci, tabe kalori tapioka, manfaat tapioka, manfaat dan kandungan tepung tapioka, kandungan dan manfaat tepung tapioka, kandungan gizi dari tepung kanji, kandungan karbohidrat pada tepung aci, kandungan pada tepung aci, kandungan tepung songkong, kandungan tepung tapioka dan manfaatnya, kandungan zat makanan pada kanji, karb dlm tepung kanji, tepung tapioka zat apa

Kandungan Gizi dan Manfaat Tepung Tapioka Untuk Kesehatan | akbar | 4.5