Jus Tomat Ampuh Mencegah Kanker Hingga Penyakit Jantung

Tomat merupakan tanaman yang bisa tumbuh dengan subur dimana saja, bahkan bisa ditanam pada area yang tidak terlalu luas, misalnya dalam pot atau di halaman belakang rumah Anda. Hasil tanaman ini berupa buah yang mana jika sudah masak akan berwana merah. Dibalik warna merah merona buah tomat ternyata menyimpan banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh, baik dikonsumsi langsung maupun dibuat jus tomat.

Manfaat jus tomat dikenal secara signifikan ampuh mencegah kanker hingga penyakit jantung, bahkan menurunkan resiko osteoporosis. Dari hasil sebiuah studi baru yang dilakukan di Taiwan menunjukan bahwa jus tomat juga memiliki efek langsung seperti menurunkan berat badan atau mengecilkan lingkar pinggang, koleterol dan penanda peradangan pada Wanita.

Berdasarkan data dari pengakuan 30 Wanita yang setiap hari konsumsi 280 mL jus tomat yang mana mengandung Lycopene hingga 32,5 mg, hasilnya mampu mengecilkan rata-rata lingkar pinggang 1,6 cm dan membantu menurunkan berat badan. Lycopene adalah antioksidan yang terkandung dalam buah-buahan berwarna merah. Peran Lycopene dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi resiko penyakit metabolik serta mecegah kanker tertentu.

Kandungan nutrisi jus tomat lainnya yaitu fitonutrien termasuk Lycopene, beta karoten, vitame E dan masih banyak lagi. Selain dapat membantu mengurangi peradangan, konsumsi jus tomat secara teratur juga mampu menurunkan tekanan darah, dan bahkan dapat meningkatkan sistem imun yang berguna menjaga tubuh tetap kebal terhadap serangan penyakit.
Menurut penelitian Tufts dan Boston University, asupan rata-rata Lycopene dalam jumlah tinggi ampuh menurunkan resiko penyakit jantung koroner hingga 30 persen. Berdasarkan temuan yang diterbitkan di British Journal of Nutrition, seperti dilansir dari laman Daily Health Post.

Jadi, jangan ragu untuk memasukan jus tomat dalam menu sehat atau diet Anda. Konsumsi jus tomat setiap harinya memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh dalam mencegah berbagai penyakit berbahaya sekalipun.

loading...
Loading...
Jus Tomat Ampuh Mencegah Kanker Hingga Penyakit Jantung | akbar | 4.5