Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Halaman: 1 2

Jenis makanan penyebab jerawat – Secara umum penyebab dari timbulnya jerawat adalah karena perubahan hormonal dan juga kelebihan dari produksi kelenjar minyak pada wajah, ini terjadi karena perubahan hormonal merangsang kelenjar sebasea atau kelenjar penghasil minyak yang ada dalam kulit.

Sebenarnya sebagian orang menganggap timbulnya jerawat dianggap suatu hal biasa, ini terjadi karena jerawat sering dianggap sebagai bentuk dari permulaannya masa pubertas, wanita yang akan mengalami menstruasi atau bahkan ibu hamil. Kekurangan cairan yang mengakibatkan kulit kering juga menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat, biasanya kulit kering sangat mudah mati dan menutup pori-pori kulit. Jika dehidrasi menjadi pemicu timbulnya jerawat cara mengatasinya sangat mudah yaitu dengan minum air putih sebanyak 8 sampai dengan 9 gelas perhari.

Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

Selain dari faktor hormonal makanan juga bisa dianggap sebagai faktor pemicu timbulnya jerawat. Untuk itu, sebaiknya anda mengurangi semua jenis makanan penyebab jerawat. Jenis makanan apa sajakah yang menyebabkan timbulnya jerawat? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak dibawah ini.

Jenis – jenis makanan penyebab jerawat diantaranya adalah :

loading...

1. Susu

Penyebab timbulnya jerawat adalah perubahan hormon dan molekul – molekul protein. Susu mengandung hormon – hormon tertentu dan molekul protein yang kebanyakan asing. Susu hewani lebih banyak mengandung hormon dan molekul, sebaiknya jika anda ingin mengkonsumsi susu, konsumsilah susu kedelai yang lebih sedikit resikonya.

2. Makanan instant

Makanan instant memang lebih banyak dikonsumsi, dengan kelebihannya yang mudah di sajikan apalagi saat lapar. Tapi justru makanan inilah yang banyak memberikan resiko tinggi, selain itu bahan pengawet yang terkandung dalam makanan cepat saji ini tidak baik untuk kesehatan, makanan ini juga di anggap sebagai jenis makanan penyebab jerawat yang harus di hindari.

loading...
Loading...
Jenis Makanan Penyebab Jerawat | akbar | 4.5