Jangan Sepelekan Manfaat Biji Nangka!

Halaman: 1 2

Buah Nangka. Siapa sih yang tidak kenal buah in?

Buah nangka cukup populer di Indonesia dan ternyata ada segudang manfaat dan khasiat bagi tubuh bila kita mengonsumsinya. Dengan citara rasa yang manis dan aromanya yang menyengat harum membuat banyak orang menyukai buah ini.

Selain bisa dimakan saat kondisi buah sudah masak, buah nangka juga bisa dijadikan sebagai bahan sayur. Salah satu jenis sayur yang berbahan dasar buah nangka dan cukup populer adalah sayur gudeg.

Kandungan Nutrisi Biji Nangka

Bagian buah yang biasa dikonsumsi biasanya hanyalah bagian daging penutup bijinya saja yang berwarna kuning. Sementara itu untuk bijinya biasanya akan dibuang begitu saja. Tapi tunggu dulu, karena biji buah nangka ternyata juga bisa dimakan. Selain rasanya yang gurih, biji buah nangka yang direbus juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak.

Disebutkan bahwa dalam biji nangka terkanudngan protein yang tinggi, karbohidrat, serat, vitamin A, C, dan B. Selain itu biji nangka juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi seperti kalsium, seng, dan fosfor.

Tidak hanya sampai disitu saja, kandungan nutrisi dari biji nangka adalah fitonutrien seperti lignan, isoflavon, dan saponin yang merupakan antioksidan yang akan membantu mencegah kanker.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi di dalam biji buah nangka, maka jangan heran bila ternyata ada cukup banyak manfaat dan khasiat dari biji buah nangka ini. Apa sajakah manfaat dan khasiat dari biji buah nangka tersebut?

loading...
Loading...
cara membuat minyak bunga matahari, cara mengolah biji labu untuk obat ngompol, cara membuat minyak biji bunga matahari, buah gani, manfaat lemak sapi, manfaat air mani bagi rambut, air mani untuk rambut, manfaat biji buah timbul, khasiat biji timbul, kandungan biji timbul, fungsi air mani buat rambut, biji timbul manfaat, manfaat sperma untuk rambut

Jangan Sepelekan Manfaat Biji Nangka! | akbar | 4.5