Jangan Lakukan Kesalahan Ini Dalam Penempatan Furnitur

Mendekor atau mendesai sebuah rumah ternyata bukan perkara yang cukup mudah. Salah satunya kala menempatkan perabot atau furnitur. Tentu saja butuh pemikiran matang yang bisa membuat tampilan interior rumah akan lebih menarik dan juga lebih enak untuk dilihat. Beberapa kesalahan kerap dilakukan yang tidak disadari oleh pemilik rumah dalam menempatkan furnitur. Berikut beberapa diantaranya:

Menghalangi titik fokus ruangan

Tiga titik fokus menjadi tolak ukur yang wajib untuk mencari inspirasi. Ke 3 titik ini berupa jendela, pintu kaca serta panorama indah di dalam rumah. Jangan menempatkan furnitur yang akan menghalangi anda kepada 3 titik fokus ini. Buatlah furnitur lebih bermanfaat dan juga menarik.

Meletakkan furnitur pada area yang salah

Jangan asal menempatkan furnitur di sudut sebuah ruangan. Biasanya penempatan furnitur secara diagonal bisa membuat pandangan menjadi terganggu.

Tidak adanya ruang kosong

Sesuaikan ukuran furnitur dengan ruangan Anda yang tentu saja akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Perhatikan pula jarak antar furnitur. Hal ini sangat penting untuk sirkulasi di dalam ruangan. Usahakan beri sedikit ruang kosong

Tidak memperhatikan fungsi

Ketika menempatkan furnitur, ada baiknya mengetahui fungsi dari furnitur tersebut. Hal ini agar tidak menghilangkan fungsi asli dari furnitur tersebut. Contohnya dengan menempatkan televisi di ruang keluarga, perhatikan pula cahaya matahari yang akan memantulkan sinar pada layar televisi Anda. Hal ini tentu saja bisa mengganggu keasyikan menikmati acara televisi anda.

Itulah beberapa kesalahan dalam penempatan furnitur rumah yang harus anda hindari. Dengan menempatkan furnitur yang tepat maka akan membuat rumah anda jadi terlihat lebih menarik.

loading...
Loading...
Jangan Lakukan Kesalahan Ini Dalam Penempatan Furnitur | akbar | 4.5