Jangan Khawatir untuk Menikah di Usia Muda

Banyak orang yang menunda keinginan untuk menikah di usia muda. Beberapa alasan untuk tidak ingin segera menikah misalnya adalah ingin mengejar karir terlebih dahulu. Alasan belum mampu dari segi finansial menjadi alasan yang banyak digunakan oleh mereka yang tidak juga kunjung menikah. Padahal, menikah di usia muda ada banyak manfaat yang bisa didapat.

Manfaat Menikah Usia Muda

Kesiapan akan kemampuan akan kondisi finansial tidak bisa menjadi alasan kenapa anda tidak ingin segera menikah. Jika harus menunggu kaya, punya mobil dan rumah sendiri baru anda siap menikah, maka bisa jadi saat itu usia anda sudah menginjak 50-an dan sudah semakin sulot bagi anda untuk menikah. Karenany, saat ada kesempatan untuk menikah jangan ditunda. Segerarlah menikah.

Menikah di usia muda memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah:

Tidak ada tekanan

Saat pertemuan keluarga akan ada banyak sanak saudara yang menanyakan kapan menikah atau kapan punya anak. Namun, dengan menikah muda, anda terselamatkan dari desakan tersebut.

Dukungan emosi

Usia 24 tahun tidak ada bedanya dengan usia 21 tahun saat menghadapi masalah. Dengan Memiliki pasangan di sisi anda, sangat membantu melewati masa-masa berat.

Tumbuh bersama

Menikah di usia muda akan memberikan anda dan pasangan kesempatan untuk menghadapi kesulitan bersama, tumbuh bersama, dan mencari solusi bersama.

Bebas bereksperimen

Ingin mengejar karier atau traveling bersama pasangan? Karena masih muda, maka anda tidak terlalu terbebani untuk cepat-cepat memberi orangtua cucu.

Lebih intim

Semakin muda usia anda, maka semakin banyak energi yang dimiliki. Karenanya, anda dan pasangan bebas bereksperimen di tempat tidur, tidak seperti pasangan-pasangan yang sudah terlampau lelah setelah bekerja 14 jam.

Tidak ada tekanan kaya raya

Sangat jarang ada yang mampu membeli rumah atau mobil di usia awal 20-an. Anda dan pasangan justru bisa membangun semuanya bersama-sama.

Totalitas

Usia awal 20-an adalah waktu di mana anda bisa memberikan yang terbaik dalam hal karier dan percintaan.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan anda tidak perlu khawatir bila ingin menikah di usia muda sebagaimana yang dikutip dari laman Idiva. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Jangan Khawatir untuk Menikah di Usia Muda | akbar | 4.5