Jalanan Macet Bikin Obesitas Dan Hipertensi

Bagi yang kantornya tidak terlalu jauh dari rumah, maka bersyukur dan berbahagialah. Pasalnya anda tidak akan terlalu memakan waktu cukup lama di jalanan. Yang bekerja di kota besar terutama Jakarta, tentu waktu tempuh sudah pasti diatas 1 jam. Apalagi jika rumah mereka di luar Jakarta, sudah pasti lebih dari 1 jam.

Berangkat ke kantor dan pulang akan menjadi ‘neraka’ bagi para pekerja. Mereka akan sering menghabiskan waktu di jalan ketimbang di rumah. Dan menurut studi yang dilakukan University of East Anglia tahun lalu, menunjukkan bahwa mereka yang menyetir atau juga memakai transportasi publik ke tempat kerja, lebih sulit berkonsentrasi.

Kondisi kesehatan juga dipengaruhi dengan lamanya anda di jalan. Hal ini berlaku untuk para pengemudi yang menggunakan mobil pribadi dan juga para pengguna komuter atau kereta api. Masalah kesehatan yang muncul adalah obesitas yang kerap terjadi. Berbeda dengan para pejalan kaki dan pesepeda yang kalorinya akan terbakar dan membuat tubuh semakin sehat.

Memang tidak mudah untuk berpindah tempat. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah resiko obesitas dan hipertensi akibat jalanan macet. Coba untuk berangkat ke kantor bersama teman kantor atau juga teman di perumahan. Pasalnya suasana akan berbeda jika anda menggunakan kendaraan sendirian dengan berdua bersama teman. Hal ini justru memberikan mood yang baik dan juga membuat kesehatan anda terjaga dari stress.

loading...
Loading...
Jalanan Macet Bikin Obesitas Dan Hipertensi | akbar | 4.5