Jalan Setapak untuk Mempercantik Taman

Jalan setapak di area taman memiliki fungsi dan juga kegunaan yang bisa mempercantik area taman itu sendiri. Dan anda juga bisa mengundang siapa pun guna mengunjungi area taman yang menarik. Setapak yang memiliki desain menarik, tentu saja bisa membuat area taman menjadi lebih indah dan juga bisa melepaskan penat usai lelah bekerja selama seminggu penuh.

Berikut beberapa ide dan juga jenis jalan setapak yang bisa aplikasikan ke dalam rumah:

Setapak dinding batu

Tembok rendah yang terbuat dari batu tentu saja bisa membentuk jalan setapak di area taman. Anda bisa menumbuhkan tanaman yang terdapat di sepanjang jalan setapak ini dengan menggunakan tingkatan yang lebih tinggi dari area jalan setapak tersebut.

Kayu

Potongan kayu juga bisa ditempatkan di atas jalan berkerikil. Panjang potongan kayu tersebut juga bisa disesuaikan dengan jalan setapak tersebut.

Batu kali

Selain kerikil, batu kali juga bisa anda manfaatkan untuk menjadikannya sebagai jalan setapak. Anda bisa menciptakan sebuah aliran berkelok-kelok dengan menggunakan batu kali agar mengundang orang lain guna mengeksplorasi area taman.

Jalur mata burung

Ingin mempunyai pemandangan yang cantik ? Anda bisa merancang jalur dengan menggunakan pola melingkar dan juga menggunakan titik pusat pada area tengahnya.

Rumput

Menggunakan rumput untuk area jalan setapak bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik. Anda bisa memakai rumput jepang yang cukup aman jika diinjak tanpa menggunakan alas sepatu.

Lempengan batu

Lempengan batu besar ternyata bisa memberikan kesan yang cukup menarik dan juga mencolok. Lempengan ini tentu saja bisa diterapkan di atas tanah yang datar dan juga bisa menjadi tangga yang unik.

Itulah beberapa pilihan ide membuat jalan setapak untuk mempercantik taman yang bisa anda aplikasikan di taman impian rumah anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
manfaat jalan setapak, fungsi jalan stapak kayu

Jalan Setapak untuk Mempercantik Taman | akbar | 4.5