Jalan-jalan ke Manado Yuk! Kota di Ujung Sulawesi

Manado merupakan salah satu kota yang tidak bisa dilewatkan ketika anda berkunjung ke Sulawesi. Kota ini dikenal dengan posisinya yang berada di ujung Sulawesi. Manado merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Utara.

Banyak sekali wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Manado. Dari mulai wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam dan masih banyak yang lainnya lagi. Salah satu wisata budaya yang bisa anda temukan di kota Manado adalah berkunjung langsung ke wilayah tempat tinggal Suku Minahasa. Warisan budaya indah lainnya adalah alat musik kolintang yang bisa dimainkan dengan sangat indahnya.

Tempat-tempat Wisata di Kota Manado – Sulawesi Utara

Inilah beberapa tempat wisata yang begitu terkenal di Kota Manado yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di sini :

Taman Laut Bunaken

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu taman laut terindah di dunia ini? Taman laut dengan berbagai spesies laut yang dapat membuat kita takjub dan semakin bersyukur telah dilahirkan di Indonesia. Warna-warni cantik dari berbagai terumbu karang bisa anda temukan di dalam laut Bunaken ini.

Taman laut ini merupakan surga bagi mereka yang gemar sekali menyelam. Selain itu, kegiatan snorkeling juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati alam bawah laut Bunaken.

Dengan 39 titik atau spot untuk melakukan penyelaman, membuat anda bebas leluasa untuk menjelajah setiap relung bawah laut yang begitu mempesona.

Arung Jeram Sawangan

Mungkin anda berpikir bahwa olahraga arung jeram bisa anda dapatkan di sungai-sungai lain di Indonesia. Namun, ketika anda berada di Kota Manado, maka tempat yang tepat untuk melakukan arung jeram adalah di Sawangan. Trek yang dilalui saat melakukan arung jeram ini adalah 9 km dengan spot penuh bebatuan. Pastinya sangat menantang dan menguji adrenalin anda.

Danau Tondano

Danau ini juga begitu terkenal di Kota Manado. Anda harus mampir ke danau ini ketika anda berada di Kota Manado. Danau ini mempunyai luas sekitar 4000 hektar dan mempunyai pulau di tengahnya. Ini mirip dengan Danau Toba di Sumatera.

Bukit Kasih

Kedamaian dalam keberagaman bisa anda lihat di Bukit Kasih. Bukankah setiap agama mengajarkan untuk saling mengasihi walaupun dengan orang yang berbeda? Filosofi beragama benar-benar dijunjung dengan bukti adanya bukit kasih ini. Di Bukit Kasih dibangun 5 tempat ibadah dari masing-masing agama resmi di Indonesia dalam satu tempat. Ini merupakan simbol bahwa agama yang sesungguhnya adalah membawa kedamaian.

Pantai Malalayang

Pemandangan matahari tenggelam memang begitu menakjubkan dan hampir setiap orang menyukainya. Indahnya matahari tenggelam bisa kita saksikan di Pantai Malalayang. Untuk mengunjungi pantai ini, anda hanya perlu menempuh jarak 4 Km saja dari pusat Kota Manado. Pantai yang tenang sangat cocok untuk menyelam dan bermain air. Kuliner khas yang dijual di sekitar Pantai Malalayang juga sangat memanjakan lidah. Kuliner yang terkenal di sini adalah pisang goreng yang disajikan dengan sambal dabu-dabu.

Bagi anda yang sudah puas mengunjungi beberapa tempat wisata yang eksotis di Manado, anda bisa berkeliling kota mencari berbagai makanan khas dan oleh-oleh yang bisa anda bawa dari Manado.

Pastikan anda menginap di tempat yang mempunyai fasilitas yang bagus, harganya terjangkau dan memudahkan akses anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang penting seperti bandara. Itulah sekilas tentang sesuatu yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi Kota Manado.

loading...
Loading...
Jalan-jalan ke Manado Yuk! Kota di Ujung Sulawesi | akbar | 4.5