Loading...

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2017

Awal puasa tahun 2017 ini dihitung 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 27 Mei. Dan salah satu yang menjadi kebutuhan dan banyak dicari ketika datangnya bulan puasa adalah tentang jadwal shalat, imsakiyah dan buka puasa.

Dari kementerian aatau departemen agar biasanya akan menerbitkan selebaran mengenai jadwal puasa. Namun ada kalanya yang tidak kebagian atau tidak tahu dimana mendapatkan jadwal tersebut.

Nah, bagi yang belum atau tidak tahu jadwal puasa, maka tidak ada salahnya bila kita membuat sendiri jadwal puasa yang didasarkan lokasi atau tempat kita berada. Caranya mudah kok.

Dan berikut ini adalah cara mengetahui jadwal imsak dan jadwal buka puasa Ramadhan tahun 2017 untuk seluruh daerah di Indonesia.

Membuat Sendiri Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 dan Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2017

Belum mempunyai jadwal imsakiya dan buka puasa? Buat saja sendiri.

Ada situs, yaitu namanya Al-Habib, yang memang menyediakan secara gratis untuk membuat jadwal puasa Ramadhan yang lengkap. Silahkan kunjungi situsnya di goo.gl/v6Sv98

Situs tersebut akan membuatkan anda jadwal puasa secara otomatis berdasarkan informasi lokasi sesuai yang diinginkan. Caranya anda bisa mengisikan alamat atau lokasi dimana anda berada atau inginkan untuk mengetahui jadwal puasanya pada kolom “lokasi”. Selanjutnya tinggal klik tombol “Buat Imsakiyah” dan kemudian klik tombol “Lihat Online” untuk melihat daftar atau jadwal imsakiyah dan buka puasa Ramadhan secara lengkap sesuai data lokasi yang sudah dibuat tadi.

Cara Buat Sendiri Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2017

Arti puasa sendiri adalah menahan diri dari makan dan minum serta dari apa saja yang membatalkan puasa di mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Karena itu, mengetahui jadwal imsakiyah dan jadwal buka puasa sangatlah penting.

Selain dari yang membatalkan, penting juga untuk mengetahui apa-apa saja yang dapat menghilangkan atau mengurangi pahala dari puasa kita.

Jangan lupa untuk baca doa niat puasa saat atau setelah makan sahur, dan juga baca do’a saat buka puasa.

loading...
Loading...
Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2017 | akbar | 4.5