Intel Siapkan Chip Anyar Untuk Laptop Murah

Intel di minggu ini merilis keluarga prosesor anyar mereka yang diberi bernama Intel Braswell yang merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu Bay Trail-D.

Generasi anyar dari Intel ini yaitu Braswell menjadi salah satu seri prosesor SoC yang memang ditujukan untuk melengkapi dan mengendorse PC desktop low end dan juga laptop murah. Core CPU 64-bit “Airmont” yang tertanam di seri Braswell ini memang diproduksi dengan menggunakan teknologi fabrikasi 14nm yang menawarkan efisiensi daya dan juga ketahanan yang jauh lebih baik dibanding seri lawas.

Perbedaan yang terdapat di seri Braswell dengan seri-seri lawas adalah adanya aspek olah grafis dimana seri Braswell ini sudah menggunakan teknologi GPU generasi ke 8 yang ditanamkan oleh Intel.

Braswell sendiri memang akan dipasarkan di bawah brand atau merk Celeron dan juga Pentium. Intel sudah menyiapkan sekitar 2 pilihan dari generasia Braswell ini, yaitu 2 core CPU dan juga 4 core CPU.

loading...

Di seri paling bawah sendiri terdapat Celeron N3000 dan juga N3050 yang keduanya menawarkan 2 buah core. N3000 sendiri memiliki kecepatan 1,04 GHz denagn turbo boost 2,08 GHz dan menawarkan konsumsi daya hingga 4 watt. Sementara N3050 ini memiliki kecepatan 1,6 GHz dengan turbo boost 2,16 GHz yang akan memakan daya sekitar 6 watt.

Sementara untuk area papan tengah, ada Celeron 3150 dan Pentium N3700 dengan daya sekitar 6 watt dan clockspeed 1,6 GHz. Ketiga Celeron ini akan dijual sekitar 100 dollar AS. Sementara untuk model Pentium N3700 sendiri dibanderol 160 dollar AS.

loading...
Loading...
Intel Siapkan Chip Anyar Untuk Laptop Murah | akbar | 4.5