Intel Siap Produksi Kamera 3D

Intel selama ini sudah siap menghadirkan teknologi kamera 3D pada desktop, laptop, tablet dan juga drone. Pengumuman ini sendiri semakin gencar dengan kemungkinan Intel memproduksi RealSense yaitu modul kamera 3D yang akan dipasang di ponsel dengan ukuran 6 inch.

CEO Intel, Brian Krzanich sendiri sudah memamerkan teknologi RealSense tersebut ke dalam ponsel di ajang Intel Developer Forum atau IDF yang digelar di Shenzen, Tiongkok. Bentuk modul ini sangat mirip dengan modul kamera sebelumnya. Namun dalam bentuk ukuran yang lebih ringkas dan langsing. Intel RealSense yang diproduksi untuk ponsel sendiri dirancang agar tidak cepat panas dan memiliki jangkauan deteksi yang cukup jauh jika dibanding kamera sebelumnya.

Krzanich sendiri memamerkan modul ini di atas panggung tersebut dalam bentuk purwarupa ponsel pintar yang memiliki ukuran 6 inci. Sayangnya eksekutif Intel tersebut tidak menghidupkan perangkat yang digunakan tersebut.

Teknologi Intel RealSense ini sudah siap memindai 3 dimensi dengan mengenali wajah pengguna perangkat. Krzanich menunjukkan tablet Windows 10 yang dikembangkan basis perangkat Skylake yang dilengkapi dengan kamera RealSense.

loading...

RealSense juga bisa diterapkan di drone yang mengklaim bisa membuatnya anti nabrak dan bisa dinavigasi dengan mudah. Intel memang tampaknya benar-benar mencoba untuk memproduksi kamera 3D dengan kemampuan menangkap gambar menjadi 3 dimensi ke dalam ponsel.

loading...
Loading...
Intel Siap Produksi Kamera 3D | akbar | 4.5