Intel Compute Stick Sudah Siap Diorder

Di ajang CES 2015 lalu, Intel memperkenalkan Intel Compute Stick Mini PC yang akhirnya sudah dibuka secara pre order atau pemesanannya. Compute Stick milik Intel ini sudah tersedia dalam 2 varian yaitu dengan menggunakan OS Windows yang dijual sekitar $150 atau juga sekitar Rp 1,9 juta. Sementara untuk versi Ubuntu Linux sendiri dibanderol dengan harga $100 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Intel Compute Stick ini merupakan komputer mini dengan ukuran seperti flash drive. Meski ukurannya cukup kecil, Intel Compute Stick ini memiliki fungsi yang sama seperti sebuah komputer.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh komputer mini Compute Stick ini sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Compute Stick ini memiliki prosesor Intel Atom Z3735F Quad Core generasi Bay Trail dengan kecepatan 1,33 GHz dengan turbo mencapai 1,83 GHz dengan didukung 2MB cache. Memori yang tersedia di komputer ini sekitar 2GB DDR3 yang diperkuat dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, kinerja dari Intel Compute Stick ini tidak jauh berbeda seperti tablet Windows masa kini. Compute Stick ini bisa memenuhi kebutuhan dan juga keperluan untuk komputasi sehari-hari seperti browsing, chatting serta melakukan editing dokumen office.

Intel sendiri memberikan Compute Stick dukungan memori internal dengan kapasitas sekitar 32GB dengan tambahan slot microSD sebagai memori eksternal. Sementara untuk seri Ubuntu Linux, Intel mengusung spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Windows. Namun memori internal hanya sekitar 8GB saja.

loading...
Loading...
harga intel compute stick, intelkomputestick

Intel Compute Stick Sudah Siap Diorder | akbar | 4.5