Inspirasi Rumah Minimalis : THE GLASS PAVILION

Anda menyukai model rumah minimalis? Ya? Tidak?

Apapun jawaban anda, anda harus melihat betapa menakjubkannya rumah yang mendapat penghargaan sebagai salah 1 rumah paling minimalist sekaligus paling indah yang pernah dibangun di bumi ini.

Rumah yang diberi nama The Glass Pavilion ini merupakan project dari arsitek ternama di Amerika : Steve Hermann. Rumah ini dibangun di Montecito, Santa Barbara pada tahun 2010. Awalnya Hermann membuat rumah ini untuk dirinya sendiri. Namun ia berubah pikiran di tengah jalan dan menjualnya. Ia melemparnya ke pasar dengan harga US$35 juta.

Hampir Rp 400 milyar untuk rumah dan lahannya saja, tidak termasuk furniture apalagi koleksi mobil di dalamnya. Namun para peminat rumah itu menganggapnya terlalu mahal dan harganya diturunkan sampa US$ 11 juta saja. Masih tanpa furniture dan koleksi mobil di dalamnya.

Gambar Koleksi Mobil Mewah

Rumah ini terdiri dari 2 lantai. Lantai utama yang berada di atas terdiri dari livingroom, 1 Master bedroom, 3 kamar tidur tambahan, kamar mandi utama yang langsung menempel dengan kloset, dapur yang menempel dengan tempat penyimpanan anggur.

Gambar Eksterior The Glass Pavilion

Lantai ke 2 yang letaknya di bawah terdiri dari garasi, galeri mobil, ruang belajar yang dilengkapi kamar mandi dan kloset.

Gambar Interior Rumah The Glass Pavilion

Mayoritas orang yang telah melihat rumah ini merasa kagum dengan desain rumah dan interiornya. Namun 95% dari mereka menolak untuk tinggal di rumah ini karena rumah ini terlalu transparan, terlalu terbuka. Bagaimana dengan anda? Jika rumah ini diberikan gratis untuk anda, maukah anda tinggal di dalamnya tanpa melakukan perubahan apapun untuk menutupi “transparansinya”.

loading...
Loading...
Inspirasi Rumah Minimalis : THE GLASS PAVILION | akbar | 4.5