Inilah Tempat-tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Di Jogja!

Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang melegenda di Indonesia. Tempat istimewa yang sering dijadikan rujukan wisata ini benar-benar mempesona. Kita bisa melihat berbagai keunikan di kota ini. Kita bisa melihat keraton dan istana sultan.

Banyak referensi tentang tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Jogja. Inilah beberapa tempat yang benar-benar tidak boleh dilewatkan saat anda berada di Jogja.

Keraton Yogyakarta

Tempat inilah yang menjadi daya tarik utama dari Yogyakarta. Keraton yang didiami oleh keluarga Sultan ini menjadi tempat yang sering dikunjungi di Jogja. Berbagai hal kental yang berhubungan erat dengan kebudayaan bisa didapatkan di Keraton Yogyakarta.

Candi Prambanan

Ketika anda berdiri melihat candi yang menjulan tersebut, anda akan benar-benar takjub dengan kemampuan orang-orang terdahulu. Mereka mampu membuat candi dengan sangat indah, padahal pada zaman itu belum ada teknologi secanggih hari ini. Tinggi candi prambanan sendiri adalah 47 meter.

Malioboro

Orang yang pernah ke Jogja bisa dikatakan tidak afdol jika tidak mengunjungi satu jalan ini. Sepanjang Jalan Malioboro kita bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Jogja dan tentu saja banyak pakaian yang dijual di sini. Malioboro bisa dikatakan sebagai tempat yang paling terkenal di Jogja untuk berbelanja.

Pantai Parangtritis

Gemuruh ombak besar di Pantai Parang Tritis bisa menjadi salah satu pelengkap anda saat liburan ke Jogja. Di sekitaran pantai, anda bisa berjalan-jalan di atas hamparan pasir vulkanis hitam. Selain itu, naik kuda juga selalu jadi pilihan bagi mereka yang ingin berkeliling sekitar pantai. Namun, ada mitos bahwa pantai ini menjadi kediaman Nyi Roro Kidul yang pakainnya serba hijau. Itulah mengapa, orang yang ingin berkunjung ke Pantai Parang Tritis tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau.

Kotagede

Kotagede mungkin tidak seterkenal beberapa tempat yang lain di Jogja. Namun, Kotagede merupakan salah satu tempat yang harus diperhitungkan untuk dikunjungi di Yogyakarta. Di Kotagede anda dapat menemukan pusat industri perak di Jogja. Jadi, bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh perak dari Yogyakarta harus mengunjungi tempat ini.

Taman Pintar Yogyakarta

Jogja terkenal dengan kota pelajar sejak dahulu kala. Nah, Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu simbol bahwa Jogja merupakan salah satu tempat yang memang identik dengan dunia pendidikan.

Goa Jomblang

Bagi anda yang suka berwisata ke goa, maka goa selarong di Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang begitu bagus untuk anda kunjungi. Goa ini mempunyai julukan “cahaya surgawi”. Goa ini begitu mempesona setiap mata.

Goa Selarong

Anda tentu tidak dapat melupakan pelajaran sejarah yang membahas tentang Pangeran Diponegoro. Goa Selarong merupakan pusat perjuangan Pangeran Dipenegoro. Goa ini juga dipercaya mempunyai hal-hal mistik, sehingga di goa ini sering dijadikan tempat meditasi dan hal-hal yang berhubungan engan spiritual lainnya.

Candi Plaosan

Selain Candi Prambanan yang terkenal di Yogyakarta, ada lagi candi lain yang tidak kalah indahnya. Candi ini adalah Candi Plaosan yang letaknya pun tidak jauh dari Candi Prambanan. Candi ini sering disebut juga sebagai Candi Kembar.
Begitu banyak tempat yang bisa anda kunjungi Yogyakarta. Anda tidak akan kehabisan perasaan kagum ketika ada di Yogyakarta. Dari mulai wisata budayanya yang kental, kulinernya yang khas dan wisata alamnya yang benar-benar menyegarkan mata.

loading...
Loading...
Inilah Tempat-tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Di Jogja! | akbar | 4.5