Inilah Rahasia Cantik Alami

Untuk menyempurnakan penampilannya, berbagai cara bisa dilakukan oleh wanita. Mulai dari menggunakan produk perawatan kecantikan berharga selangit yang belum terjamin kualitasnya, sampai yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Untuk cara mempercantik diri sebenarnya tidak harus dengan memberi produk kecantikan dengan harga mahal, karena anda pun bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan alami dari dapur yang berkhasiat untuk kecantikan wanita sebagaimana dikutip dari laman Times of India:

1. Madu
Madu adalah antiseptik dan pelembab alami yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit. Anda bisa menggunakannya dengan cara oleskan madu ke seluruh wajah dan bilas 15 menit setelah madu didiamkan selama 15 menit. Dalam waktu sekejap, kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

2. Tepung
Beberapa gram tepung merupakan bahan kecantikan tradisional yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit sampai pori-pori dan membantu melupaskan kulit pecah-pecah.

3. Gula merah
Banyak tempat spa profesional menggunakan gula merah (brown sugar) sebagai scrub yang efektif untuk kesehatan kulit. Terapkan brown sugar dengan menggosok-gosokan kulit akan terasa halus dan lembut.

Anda juga bisa mencampurkankan ini dengan minyak esensial untuk memberikan aroma kesegaran seperti spa.

4. Telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk wajah. Manfaat dari penggunaan putih telur pada wajah adalah dapat menghindarkan keriput dan mengencangkan kulit Anda.

Sementara untuk kuning telurnya jangan dibuang begitu saja, karena kuning telur sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut bila di terapkan dengan teratur.

5. Jus Lemon
Lemon merupakan buah yang asam, sangat baik untuk kebaikan kulit mengobati jerawat dan kulit berminyak. Anda dapat menerapkan jus lemon pada jerawat dan jerawat pun akan segara hilang.

Selain bisa untuk mengobati jerawat, air lemon juga bisa digunakan untuk mengusir komedo dengan menerapkan perasan lemon pada hidung untuk semalaman.

6. Minyak kelapa
Selain dapat digunakan sebagai make-up remover, minyak kelapa merupakan bahan alami dan akan mengurangi iritasi pada mata yang diakibatkan oleh pemakaian lensa kontak (softlens).

Cara menggunakan minyak kelapa untuk mengurangi iritasi pada mata yaitu cukup dengan panaskan minyak kelapa, lalu terapkanlah pada kelopak mata Anda. Sementara untuk membersihkan make up, anda hanya perlu menggambil kapas dan gosokkan ke area wajah hingga sisa riasan hilang.

loading...
Loading...
Inilah Rahasia Cantik Alami | akbar | 4.5