Inilah Manfaatnya Tidur di Lantai

Tidur di kasur mungkin sudah biasa bagi anda. Namun tidak ada salahnya bila sesekali anda mencoba untuk tidur beralaskan lantai.

Tidur di lantai ternyata memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah sebagai salah satu cara untuk mencegah nyeri punggung. Ya, nyeri punggung yang banyak diderita oleh kaum dewasa dengan usia di atas 40 tahunan ini bisa dicegah bila anda tidur di lantai.

1. Melancarkan sirkulasi darah

Jika sirkulasi darah Anda lancar, maka memiliki risiko lebih kecil mengembangkan masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung. Sirkulasi darah yang baik juga diperlukan untuk menjaga tubuh bugar dan aktif.

2. Mencegah nyeri punggung bawah

Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, namun bisa diatasi dengan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

3. Meningkatkan postur tubuh

Tidur di lantai memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama jika tanpa bantal. Cara ini menyelarakan kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh. Selain itu, hal ini juga akan membantu menyingkirkan sakit badan.

4. Mengurangi sakit bahu

Tidur di lantai dapat menyembuhkan sakit pada bahu. Cobalah tidur di lantai selama setidaknya 3 malam berturut-turut dalam seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

5. Menghilangkan gelisah

Tidur di ranjang pada malam hari terkadang menyebabkan keringat mengucur deras, terutama menggunakan selimut, sehingga menyebabkan gelisah. Tapi, ketika tidur di lantai, tidur menjadi lebih nyenyak karena tidak ada kegelisahan yang terasa.

6. Mencegah insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang paling sering dialami banyak orang. Para ahli menyatakan bahwa tidur di lantai akan mengurangi gangguan tidur ini.

7. Relaksasi

Ketika tidur di kasur, maka tubuh harus menyesuaikan diri. Tapi, ketika tidur di lantai, maka tubuh benar-benar bisa bersantai. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghilangkan stres yang baik untuk kesehatan mental.

Itulah beberapa manfaat yang akan didapatkan bila anda tidur di lantai sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Namun perlu diingat, meski tidur di lantai memberikan cukup banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh, anda perlu mewaspadai efek samping dari tidur di lantai. Seperti misalnya efek samping dari tidur di lantai adalah perut kembung atau masuk angin. Hal ini terjadi karena angin yang sejuk dan udara dingin akan mengenai tubuh secara langsung.

Karena itu, bila anda ingin tidur di lantai, pastikan anda menggunakan alas tidur untuk melindungi anda dari dinginnya lantai. Juga, pastikan terlebih dahulu anda membersihkan lantai sebelum digunakan untuk tidur.

loading...
Loading...
membuat lantai kayu dari triplek, apakah tidur dikasur yang disimpan dilantai

Inilah Manfaatnya Tidur di Lantai | akbar | 4.5