Inilah Manfaat Temulawak

Temulawak menjadi penangkal bagi anak-anak yang tidak doyan makan. Dan sudah banyak ibu yang menggunakan rempah temulawak sebagai cara meningkatkan nafsu makan anak. Tanaman asli Indonesia ini biasanya terdapat di daerah Maluku, Jawa hingga Kalimantan. Dan bagian akarnya sendiri memang kerap dijadikan obat.

Ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan temulawak. Berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan temulawak tersebut adalah

Penyakit Asma

Untuk cara mengobati penyakit asma yaitu dengan menyiapkan sekitar 1.5 rimpang temulawak dan juga 1 potong gula aren. Temulawak bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma. Untuk membuatnya dengan mengiris tipis temulawak lalu keringkan. Setelah itu rebus menggunakan 5 gelas air dengan tambahan gula aren. Setelah itu disaring dan minum.

Sakit Maag

Maag merupakan penyakit yang cukup banyak diderita oleh orang Indonesia. Untuk cara mengobati sakit maag adalah dengan mengambil 1 rimpang kemudian diiris serta di angin-anginkan sebentar. Setelah itu rebus dengan menggunakan 5 hingga 7 gelas air hingga mendidih. Saring dan kemudian minum sebanyak 1 kali sehari 1 gelas.

Curcuma atau temulawak memang cukup terbukti berkhasiat yang untuk kesehatan. Meski terkesan merepotkan, namun temulawak sangat ampuh dan berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti asma dan maag yang sangat efektif. Temulawak bisa memberikan khasiat tersendiri.

loading...
Loading...
Inilah Manfaat Temulawak | akbar | 4.5