Inilah Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan

Gambar Manfaat Sinar Matahari PagiApakah Anda sering berjemur dibawah sinar matahari di pagi hari? Seperti diketahui, sinar matahari memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia di bumi, salah satunya seperti dapat menerangi bumi dan panas matahari berguna untuk mengeringkan jemuran serta masih banyak lagi. Tetapi selain itu, sinar matahari pun sangat baik untuk kesehatan, karena pada sinar matahari terkandung vitamin D. Jika kekurangan vitamin D akan menyebabkan gangguan metabolik tulang pada anak dan banyak penyakit kronis umum lainnya pada orang dewasa.

Berjemur dibawah sinar matahari sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama di pagi hari karena tidak terlalu panas dan suasana masih dalam kondisi segar. Berikut inilah beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dari sinar matahari di pagi hari untuk kesehatan seperti dirangkum dari laman boldsky.com.

1. Mencegah Penyakit Auto-imun

Salah satu manfaat utama bagi kesehatan dari sinar matahari adalah sebagai perlindungan dari timbulnya penyakit auto-imun. Sinar UV (ultra violet) matahari dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan cara terbaik untuk mencegah penyakit auto-imun. Maka tidak heran, kenapa bayi atau balita sangat dianjurkan untuk berjemur di pagi hari, karena dapat membentuk sistem kekebalan tubuh secara alami sehingga tidak mudah sakit.

2. Membentuk Tulang yang Kuat

Sinar matahari mengandung vitamin D, dimana vitamin ini dapat membantu tubuh menyerap kalsium untuk pembentukan tulang yang sehat dan kuat. Sebenarnya, kandungan vitamin D dapat ditemukan pada ikan seperti salmon dan produk susu. Tetapi, dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi lebih baik dilakukan karena kulit dapat menyerap langsung vitamin D, tentunya gratis tidak harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan asupan vitamin D ini.

3. Perlindungan dari Penyakit lainnya

Sebuah studi baru menunjukan bahwa vitamin D yang rendah dalam tubuh, akan lebih rentan terkena penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa Vitamin D yang dihasilkan secara alami dari sinar matahari memiliki nilai lebih tinggi dari suplemen vitamin D. jadi, itulah sebabnya mengapa sinar matahari memiliki manfaat besar bagai kesehatan.

loading...
Loading...
manfaat matahari pagi untuk orang dewasa, manfaat sinar matahari pagi bagi orang dewasa, manfaat sinar matahari untuk dewasa, vitamin yang dihasilkan

Inilah Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan | chsa | 4.5