Inilah Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Halaman: 1 2 3 4

Makan buah pepaya mungkin sudah biasa bagi semua orang, namun bagaimana dengan daun pepaya? Apakah anda pernah makan daun pepaya?

Aneka Masakan Olahan dari Daun Pepaya

Daun pepaya biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi sayur oseng. Namun ada juga yang menjadikan daun pepaya sebagai bahan lalap.

Dikutip dari Wikipedia, daun pepaya dapat diolah menjadi tumis daun pepaya, daun yang baik untuk ditumis adalah yang berasal dari pohon jantan. Pucuk daun pepaya merupakan salah satu pilihan lalapan di Jawa Barat. Di Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal makanan bercita rasa gurih sedikit pedas yang bernama buntil yaitu sayur yang terbuat dari daun pepaya muda yang digulung dan didalamnya berisi parutan kelapa dengan tambahan ikan, udang dan bumbu-bumbu yang lain.

Dari Indonesia timur tepatnya Maluku, terdapat makanan khas yaitu tumis bunga pepaya, di dalam masakan ini bunga pepaya ditumis bersama daun pepaya dan ikan asin/teri goreng dan disajikan dengan singkong rebus. Tak jauh dari Maluku, di Sulawesi Timur daun pepaya diolah bersama bunga pepaya, daun kemangi, daun melinjo dan ikan cakalang menjadi garo bunga pepaya.

Lalu, apakah mengonsumsi daun pepaya ini memberikan manfaat untuk tubuh kita? Tentu saja.

loading...
About these ads

Loading...
Inilah Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan | akbar | 4.5
manfaat daun paprika, Efek samping asam jawa, efek minum asam jawa, dampak negatif buah asam jawa, efek samping konsumsi asam jawa, efek samping minum air asam, efeknya minum air asam jawa setiap hari, khasiat air beras goreng, lalap dau nangka muda, manfaat air kelapa untuk kangker, manfaat dan efek dari asam jawa, efek samping daun asam jawa, efek samping dari asam jawa, cara membuat teh dari bunga pepaya, efek samping air asam, efek meminum asam jawa, efek kebanyakan minum asam jawa, efek asam jaws, dampak negatif sering minum asam jawa, Dampak negatif sering mengkonsumsi asam jawa, air kelapa muda apa bisw untuk kanker