Inilah Makanan Sehat dan Bergizi untuk Ibu Hamil

Makanan untuk Ibu HamilBagi wanita hamil memerlukan perawatan khusus agar kandungannya tetap sehat dan kuat, selama masa kehamilan dibutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi, guna membantu tumbuh kembang sang bayi dalam kandungan. Setiap makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil merupakan sumber nutrisi utama untuk bayi, lalu jenis makanan apa sajakah yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil?

Makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil sebagai sumber nutrisi bagi bayi dalam kandungan bisa diperoleh dari buah-buahan atau sayur-sayuran, pada jenis makanan tersebut mengandung banyak nutrisi yang baik untuk perkembangan bayi dan juga sang ibu. Berikut inilah makanan yang bisa dikonsumsi saat masa kehamilan berlangsung oleh para ibu hamil.

1. Telur, merupakan salah satu sumber protein terbaik, dimana terkandung asam amino yang penting untuk bayi dan sang ibu. Telur ini dikemas dengan sejumlah vitamin dan mineral, seperti kolin yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi.

2. Pisang, dalam buah ini mengandung zat kalium yang tinggi. Ketika pada masa kehamilan, Anda sering merasa kelelahan dan sering mual, bisa konsumsi buah pisang yang mana mampu membantu mengembalikan energi dengan cepat.

3. Brokoli, kandungan kalsium dan folat dalam brokoli sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Brokoli juga kaya akan serta, vitamin C dan anti-oksidan, serta sejumlah nutrisi lainnya. Brokoli dapat membantu tubuh menyerap zat besi, ketika Anda konsumsi makanan yang kaya akan zat besi yang sangat diperlukan selama kehamilan.

4. Daging, pada masa kehamilan memerlukan asupan makanan mengandung zat besi, jika kekurangan zat ini maka akan mengakibatkan kelelahan. Nah, konten zat besi dalam daging mudah untuk diserap oleh tubuh, terpenting daging ini harus dimasak secara menyeluruh untuk membunuh bakteri ketika dijadikan menu sehat Anda.

5. Jeruk, pada buah ini mengandung vitamin C, folat dan serta. Jeruk juga terdiri dari hampir 90 persen air, sehingga efektif untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan harian Anda. Seperti diketahui, dehidrasi dapat membuat kelelahan dan juga tidak baik untuk kehamilan.

6. Kenari, merupakan sumber nutrisi yang baik dari nabati omega-3 asam lemak. Kenari bisa membantu perkembangan otak dan mata bayi dalam kandungan, kemudian membantu menurunkan koleterol jahat (LDL) dan meningkatkan koleterol baik (HDL).

7. Yogurt Rendah Lemak, jika Anda tidak menyukai susu, maka dapat konsumsi yogurt. Tapi, harus yang randah lemak, karena yogurt polos berisi lebih banyak kalsium dan protein. Anda bisa menambahkan irisan buah atau sereal gandum ke yogurt agar lebih bergizi.

Itulah beberapa makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Inilah Makanan Sehat dan Bergizi untuk Ibu Hamil | chsa | 4.5