Inilah Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Kurma

Di Indonesia, buah kurma banyak dicari sebagai salah satu menu buka puasa di bulan Ramadhan. Karena itu, saat bulan Ramadhan tiba, pedagang buah kurma ibarat panen raya.

Hampir di semua tempat banyak orang menjajakan buah kurma. Mulai lapak di pinggir jalan hingga pertokoan banyak yang menjajakan buah kurma. Ya, makanan yang identik dengan Ramadhan ini memang merupakan makanan yang biasa dikonsumsi nabi saat berbuka, inilah kenapa kemudian masyarakat muslim kemudian banyak memburunya saat bulan Ramadhan tiba.

Bagaimana dengan kandungan nutrisi buah kurma? Apa saja manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh?

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Kurma

Sebagaimana yang dikutip dari laman Gulfnews, buah kurma merupakan makanan kecil yang kaya akan kandungan vitamin. Mulai dari vitamin A, B6, kalium dan natrium alami, zinc hingga magnesium. Kandungan nutrisi pada kurma ini sangat bermanfaat untuk tubuh orang yang berpuasa. Karena saat berpuasa, seseorang cenderung mengonsumsi makanan rendah nutrisi, seperti gorengan dan lainnya.

Untuk itulah, dengan mengonsumsi buah kurma, maka gula alami yang terkandung di dalam buah kurma akan memberikan satu energi instan yang diperlukan bagi orang yang puasa untuk melakukan kegiatan di bulan Ramadhan, termasuk shalat malam.

Melancarkan pencernaan adalah manfaat lain dari buah kurma. Karena buah kurma juga diketahui sebagai pencahar ringan dan mencegah terjadinya sembelit, yang cukup umum dialami orang berpuasa karena perubahan mendadak dalam gaya hidup selama bulan Ramadhan.

Bagaimana? Sudahkan anda menyiapkan buah kurma di bulan Ramadhan ini sebagai menu buka puasa keluarga?

loading...
Loading...
Inilah Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Kurma | akbar | 4.5