Inilah Daftar Makanan untuk Mengatasi Depresi

Makanan Pencegah Stres dan DepresiSelain dengan cara relaksasi, depresi juga bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan tertentu. Salah satu makanan yang cukup dikenal sebagai salah satu makanan untuk mengatasi depresi adalah coklat.

Selain coklat, masih ada beberapa jenis lainnya makanan yang bisa bantu mengatasi depresi. Berikut ini beberapa diantaranya makanan yang bisa bantu melawan depresi sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwoman:

1. Cokelat
Cokelat memiliki cukup tinggi kalori dan sangat baik untuk merangsang produksi serotonin. Karena itu, tidak ada salahnya bila anda makan cokelat saat anda sedang mengalami depresi.

2. Teh hijau
Teh hijau memiliki kandung asam amino yang disebut theanine. Theanine memberikan manfaat sebagai anti depresi. Mengonsumsi teh setiap hari juga sangat dianjurkan karena teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas yang berbahaya dalam tubuh.

3. Ikan
Kandungan omoga 3 yang ada pada ikan baik untuk tubuh. Selain meningkatkan kecerdasan otak dan menjaga kesehatan jantung, ikan pun bisa membantu melawan depresi. Ikan juga bantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan. Saat sedang diet, cobalah konsumsi ikan seperti salmon dan tuna.

4. Kacang Kenari
Kandungan omega 3 pada kacang kenari bisa membantu mengurangi depresi. Omega 3 membantu meningkatkan kesehatan otak dan sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh. Selain itu, kacang kenari juga merupakan sumber protein yang baik dan tak jenuh tunggal lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

5. Kunyit
Kunyit memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut turmerones dan curcuminods yang memiliki manfaat kesehatan. Zat yang terkandung dalam salah satu jenis bumbu dapur ini bisa membantu melawan depresi.

6. Kalkun
Daging merupakan sumber protein yang baik dan membantu untuk memerangi depresi. Daging kalkun memiliki kandungan bahan kimia yang disebut trytophan. Tryptophan memicu pelepasan hormon serotonin di dalam tubuh. Serotinin bermanfaat untuk mendorong produksi melatonin, senyawa yang dibutuhkan saat beristirahat, sehingga membuat tubuh menjadi mudah beristirahat.

loading...
Loading...
Inilah Daftar Makanan untuk Mengatasi Depresi | chsa | 4.5