Loading...

Inilah Cara Sehat untuk yang Hobi Makan Durian

Halaman: 1 2

Cara Sehat Makan Buah Durian

Namun bagaimana pun juga, mengonsumsi sesuatu meski itu adalah bergizi tinggi tetap saja membahayakan. Karenanya, asalkan bijak menyantapnya, mengonsumsi buah durian tidak akan menganggu kesehatan Anda.

Bagi anda pecinta buah durian, ada sejumlah tips bagaimana cara sehat menyantap buah durian. Berikut beberapa diantaranya:

1. Minum air putih

Minum air putih sebanyak-banyaknya setelah anda makan durian. Jangan minum air berwarna. Hindari minum minuman beralkohol atau minuman bersoda karena sangat berbahaya bagi anda. Alkohol dan soda mengandung gas dan bersifat panas, jika bercampur durian dalam tubuh maka akan membuat suhu tubuh anda semakin panas dan merusak organ-organ tubuh anda. Durian bersifat panas dan bisa memabukkan. Hal ini bisa menyebabkan kematian.

2. Manfaatkan rongga pada kulit durian uang terkelupas

Isi rongga itu dengan air. Diamkan beberapa saat dan minum airnya. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan bau durian pada mulut dan mengontrol tekanan darah anda. Banyak orang yang mengeluhkan merasa pusing setelah makan durian meski dalam jumlah porsi yang sedikit, dan cara ini bisa mengatasi masalah tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa ge­tah pada kulit durian yang su­dah dibelah itu memiliki zat yang disebut anti-dotum. Zat inilah yang bermanfaat membuat pe­rut tetap nyaman serta meng­hilangkan aroma durian.

3. Makan buah manggis

Makan buah manggis setelah menyantap buah durian. Kandungan vitamin pada manggis dapat menetralisir efek dari durian. Pada dasarnya, durian adalah buah yang panas karena mengandung lemak cukup tinggi sehingga tubuh akan terasa panas setelah makan durian. Sedangkan manggis adalah buah yang bersifat dingin, sehingga buah manggis dapat mentralisir panas durian dalam tubuh.

4. Jangan makan buah durian secara berlebihan

Durian adalah buah yang kaya akan kandungana nutrisi. Namun bagaimanapun juga, mengonsumsi sesuatu secara berlebihan dapat menyebab bahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu, janganlah berlebihan makan buah durian.

5. Netralisir dengan sayuran

Seledri, wortel, apel, dan buah atau sayuran lain yang kaya serat, mampu membantu menjaga kesehatan oral kita. Makanan ini akan meningkatkan produksi air liur, menjaga mulut tetap lembap dan bersih.

6. Hindari konsumsi daging berlemak tinggi setelah makan durian

Sama seperti pada minuman alkohol dan soda, daging berlemak tinggi dapat menyebabkan panas pada tubuh. Karena itu, untuk menghindair panas berlebih pada tubuh anda hindari mengonsumsi daging berlemak setelah makan buah durian.

loading...
Loading...
bahaya minum air panas dicampur air dingin, manfaat minum soda setelah makan daging, minum obat setelah makan durian, bolehkah minum obat setelah makan durian, setelah makan durian bolehkah minum obat, bahaya minum obat setelah makan durian, bahaya air panas dicampur air dingin, efek minum air panas dicampur air dingin, efek minum obat setelah makan durian, bolehkan minum obat setelah makan durian, air dingin dicampur air panas, air panas di campur air dingin, bahaya minum panas campur dingin, habis makan durian minum obat apa bahaya, air panas dicampur air dingin, bolehkah minum obat setelah makan duren, apakah minum mncampurkan air panas dan dingin berbahaya?, Air panas cmpur air dingin mnum, minum air dingin di campur air panas akibaty?, Bau daging rusa, makan durian minum obat, bolehkah habis makan durian minum obat?, efek samping air panas campur air dingin, Bahaya minum air putih panas dicampur air dingin, bahaya air panas di campur air dingin, efek minum air panas campur dingin, efek minum air panas campur air dingin, cara menghilangkan bau amis daging rusa, air panas dicampur es bahayakah#spf=1

Inilah Cara Sehat untuk yang Hobi Makan Durian | akbar | 4.5