Inilah Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Obat Sakit Gigi Karena Gusi BengkakGusi memiliki fungsi melindungi gigi dan menopang mereka hingga ke tulang rahang, maka saat terjadi masalah pada gigi akan langsung berdampak pada gusi. Mungkin banyak di antara kita pernah mengalami gusi bengkak, hal ini menandakan telah terjadi peradangan atau inflamasi, biasanya akan menimbulkan gejala seperti gusi kemerahan, mudah berdarah saat gosok gigi, dan aroma nafas menjadi tidak sedap.

Jika gusi bengkak tidak segera diatasi akan berdampak lebih parah dan menyebabkan infeksi, maka untuk mengobati masalah tersebut terdapat beberapa cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah diperoleh yaitu sebagai berikut seperti dirangkum dari boldsky.com.

1. Madu
Cara alami untuk mengatasi gusi bengkak dapat menggunakan madu. Sifat anti-bakteri dan anti-septik yang hadir dalam madu sangat efektif dalam mengobati infeksi gusi. Setelah Anda gosok gigi, kemudian oleskan atau gosokan madu ke daerah gusi yang bermasalah.

2. Lemon
Buah lemon memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membantu dalam mengobati infeksi gusi. Kemudian vitamin C yang terkandung dapat mengaktifkan gusi dalam melawan infeksi. Cara mengobati gusi bengkak menggunakan lemon cukup mudah. Campurkan jus lemon dengan garam, kemudian buat menjadi pasta. Oleskan pada gusi dan diamkan selama beberapa menit sebelum berkumur dengan air.

loading...

3. Air Garam
Berkumur dengan air garam efektif dalam menghilangkan rasa sakit pada gusi yang disebabkan oleh infeksi. Cara penyajiannya, ambil segelas air hangat kemudian Anda tambahkan dua sendok teh garam. Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka lakukan berkumur dengan air garam tersebut dua kali dalam sehari.

4. Bawang Putih
bahan alami ini juga sangat ampuh dalam meredakan rasa sakit pada gusi. Cara penggunaannya, hancurkan siung bawang putih hingga halus dan tambahkan sedikit garam, lalu oleskan pada daerah gusi yang bengkak.

5. Minyak Cengkeh
Menerapkan minyak cengkeh ini dapat membantu meredakan rasa sakit, bahkan bisa mengurangi pembengkakan pada gusi. Carannya, campurkan minyak cengkeh dengan merica, oleskan pada gusi yang bermasalah. Perlu diperhatikan, pastikan minyak cengkeh tidak tertelan karena memiliki efek negative bagi tubuh terutama anak-anak.

Itulah beberapa cara mengatasi gusi bengkak atau cara mengobati infeksi pada gusi secara efektif dengan menggunakan bahan alami dan mudah diperoleh, Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara mengatasi gusi pegal2 dan bengkak, jus menghilangkan gusi sakit

Inilah Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami | chsa | 4.5